Helo Indonesia

Sri Mulyani Dukung dan Mendoakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden di Pilpres 2024

Winoto Anung - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 2 September 2023 08:00
    Bagikan  
Ganjar Pranowo
x / @KakekHalal

Ganjar Pranowo - Ganjar Pranowo dikerubuti warga di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah, Jumat 1 Agustus 2023. (Foto: x / @KakekHalal)

HELOINDONESIA.COM - Puluhan ribu warga memadati Alun-alun Klaten, mereka penuh semangat karena ada Gubernur Jawa Tengah dalam Ganjar Pranowo, yakni dalam rangka peringatan hari jadi ke-219 Kabupaten Klaten, Jumat 1 September 2023.

Warga serentak mengenakan kaos bertuliskan Thanks To Pak Ganjar. Hal itu, seperti diposting netizen P24P (@KakekHalal) sebagai bentuk apresiasi warga kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah memimpin selama dua periode.

Begitu Ganjar Pranowo tiba di Alun-alun Klaten, ribuan warga pun berebut mendekatinya. Mereka antusias bersalaman dan berfoto bersama.

Dalam kesempatan itulah Sri Mulyani juga bertemu dengan Ganjar Pranowo. Sri Mulyani menyebutkan bahwa selama 10 tahun Ganjar telah memberikan banyak kontribusi untuk kemajuan Klaten.

Baca juga: SBY Cerita Saat Anies Sampaikan Akan Deklarasi Capres-Cawapres Duet dengan AHY: Tapi Kok Jadi Begini

Banyak program dan bantuan yang telah dirasakan oleh masyarakat Klaten. Sri Mulyani bersama warga Klaten mendoakan menjadi Presiden lewat Pilpres 2024 mendatang.

"Perjuangan beliau belum berakhir. Seluruh Indonesia menanti kehadiran beliau. Kami warga Klaten akan mendoakan dan mendukung Ganjar untuk menjadi presiden pada tahun 2024," kata Sri Mulyani, Bupati Klaten, dalam pidatonya Hari Jadi Kabupaten Klaten itu.

Sri Mulyani juga mengajak masyarakat Klaten untuk memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo. Baginya, Ganjar adalah pemimpin yang sangat merakyat dan dapat meneruskan perjuangan Jokowi.

Baca juga: PKB ke Gerindra: Sudahlah Jangan Main Drama Lagi, Silakan Prabowo Berpasangan dengan Airlangga atau Erick Thohir

"Tidak perlu mencari pemimpin lain, kami sudah memiliki pemimpin yang luar biasa di depan mata. Beliau sangat merakyat, mendengarkan aspirasi masyarakat, dan mampu melanjutkan perjuangan Pak Jokowi. Mari kita semua mendoakan agar beliau selalu sehat dan dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo juga menyempatkan diri untuk berpamitan kepada warga Klaten. Pada tanggal 5 September mendatang, ia akan resmi pensiun dari jabatannya sebagai Gubernur.

"Saya sangat menghargai dukungan masyarakat Klaten. Saya sangat terharu melihat ribuan warga Klaten berkumpul di sini. Ini adalah momentum penting bagi saya untuk berpamitan kepada mereka," ucapnya.

Baca juga: Pemerintah Jangan Kembangkan Wacana Naikkan Harga BBM Bersubsidi, Tidak Ada Alasannya

Ganjar mengungkapkan bahwa ia memiliki hubungan emosional yang kuat dengan warga Klaten. Saat pertama kali mencalonkan diri sebagai gubernur Jateng pada tahun 2013, ia datang ke Klaten dan disambut oleh 10.000 warga yang siap mendukungnya.

"Maka dari itu, dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf jika ada kekurangan selama saya memimpin," tandas Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng yang akan purna tugas 5 September ini. (**)