Helo Indonesia

Rumah Gedong Terbakar, Tiada Hari Tanpa Kebakaran di Bandarlampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 1 September 2023 14:11
    Bagikan  
Rumah Gedong Terbakar, Tiada Hari Tanpa Kebakaran di Bandarlampung

Rumah gedong terbakar di Tanjungsenang (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Tiada hari tanpa kebakaran di Kota Bandarlampung. Awal September ini, satu rumah gedong milik Ijal giliran dilalap api di Jl. Ratu Dibalau, Gg. Mawar, Tanjungsenang, Kota Bandarlampung, Jumat (1/9/2023).

Kejadian kali ini usai warga pulang dari Salat Jumat, sekira pukul 13.00 WIB. Asap hitam tebal terlihat dari radius 200 meteran dari TKP. Warga berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Empat mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung cepat tiba di lokasi. Para petugasnya juga berusaha secepatnya menguasai amuk si jago merah.

Baca juga: Amburadul Dakwah dan Pengalaman Nabi Musa Melawan Rezim Firaun dan Oligarki Qarun

Namun, api juga lebih cepat melahap bagian atap rumah bagian belakang hingga depan rumah permanen terdebut. Para muspida setempat ikut melihat penanganan kebakaran yang dilakulan dinas pimpinan Anthony Irawan.

Akhir bulan Agustus lalu, Kamis (31/8/2023), lima kebakaran di Kota Bandarlampung, 1 rumah dan 4 lahan semak-semak, yakni 1 rumah di Negeriolok Gading dan 4 lahan kosong di Bumiwaras, Sumur Putri, Kemiling, Wayhalim.

Selama bulan lalu, belasan peristiwa kebakaran di kota ini. baik rumah maupun lahan. Penyebab kebakaran, arus pendek listrik dan semak-semak yang kering kemungkinan dampak musim El Nino. (Hajim)