Helo Indonesia

Silahturahmi dengan JMSI, Danrem 043 Gatam Dukung Kebebasan Pers

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 30 Agustus 2023 20:46
    Bagikan  
Silahturahmi dengan JMSI, Danrem 043 Gatam Dukung Kebebasan Pers

Silahturahmi JMSI Lampung dengan Korem 043 Gatam (Foto JMSI/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, SE menyambut baik kedatangan para pemilik media siber yang tergabung dalam Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung di Makorem setempat, Rabu (30/8/2023).

Pada acara silaturahmi tersebut, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, SE ikut mendukung kebebasan pers. "Jika memang sesuai fakta, silahkan dipublikasikan, sejelek apapun berita tersebut," ujarnya.

Sebaliknya, berita yang baik-baik juga penting untuk dipublikasikan, katanya didampingi Kasilog Kasrem Kolonel Kav Edwin Dwi Guspana, M.Tr.(Han); Pgs. Pasipers Mayor Inf Sabarianto: dan Pasitrer Mayor Inf Puryanto.

Dari JMSI Provinsi Lampung, Ketua Ahmad Novriwan (Lintaslampung.com), Yulizar Kundo (Mentarisumatera.com), Junaidi Ismail (Mediafaktanews.com), Zaini (Lampung1.com) dan Nila Karnila (LeNews)

Baca juga: Dendi Ramadhona: Keluarga Benteng Paling Kokoh Cegah Narkoba

Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, SE berharap media bisa menjadi sarana informasi. Ahmad Novriwan menyatakan siap berkolaborasi seperti yang diharapkan tersebut.

“Demi penguatan Hankam, JMSI siap berkolaborasi dengan Korem 043/Gatam memerangi pemberitaan hoaks, terutama dalam menghadapi tahun politik jelang Pemilihan Umum 2024, “ katanya.

Dijelaskannya juga bahwa JMSI merupakan organisasi pemilik online yang terus melakukan pembinaan dan pembenahan perusahaan media online, agar sehat dari sisi usaha maupun pemberitaan. (Rilis/HBM)