Helo Indonesia

Viral Warga Jateng Sukarela Menempel Stiker Gambar Anies Baswedan di Rumah Masing-masing

Winoto Anung - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 24 Agustus 2023 11:30
    Bagikan  
Stiker Anies Baswedan
X / @hc_poirot

Stiker Anies Baswedan - Warga Jawa Tengah (Jateng) dengan sukarela memasang stiker Anies Baswedan di rumah masing-masing. (Foto: tangkapan layar / X / @hc_poirot)

HELOINDONESIA.COM - Setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menempel stiker dukungan kepada PDIP dan Ganjar Pranowo, kini dibalas oleh pendukung Anies di Jawa Tengah (Jateng), tidak disebutkan lokasinya.

Bedanya, kalau penempelan stiker dukungan kepada Ganjar dilakukan oleh pejabat, yakni oleh Wali Kota Gibran Rakabuming, kali ini pemasangan stiker Anies dilakukan oleh rakyat atau warga.

Hal ini diketahui dari video yang beredar di medsos, seperti yang diunggah oleh netizen dengan akun @hc_poirot. Di video itu ada beberapa warga tampak menempelkan stiker di rumah mereka masing-masing.

warga jateng mulai membalas dengan memasang stiker anies baswedan di rumah mereka,” ungkap @hc_poirot.

Baca juga: Badai Petir dan Banjir Terjang Mekkah, Begini Nasib Jemaah di Masjidil Haram

Di atas video terpampang tulisan: Wes wayahe tenanan. wong ngapak ora anis ya ora kepenak. (Artinya kurang lebih: Benar-benar sudah waktunya. Orang Ngapak (orang kawasan Banyumasan-Tegal) kalau tidak Anies ya tidak enak).  

Lantas,  di bagian bawah juga terpampang tulisan besar berbunyi: Viral Warga Jateng Pasang Stiker Anies Rasyid Baswedan.

Di bawahnya, ada tulisan kecil,: Warga di Jawa Tengah mulai menyatakan sikap untuk menentukan pilihan. Dengan ditandai Stiker Anies beliau wes nyoto. Pilih Anies Rasyid Baswedan.

Baca juga: Komisi II DPR: Pembangunan IKN Berdampak Positif Bagi Perekonomian Masyarakat Setempat

Dalam video tersebut, seorang tua berpeci, kaos bergambar Anies Baswedan mengenakan blangkon, menempel stiker ke pintu rumahnya. lantas mengungkapkan rumah itu pendukung Anies Baswedan. “Rumah ini rumah pendukung Anies Baswedan, ujarnya.

Bebera orang lainnya juga melakukan aktivitas yang sama, menempel stiker bergambar Anies ke pintu rumahnya. "Ini rumah pendukung Anies Baswedan, calon Presiden 2024," ujarnya.

Sejumlah netizen memberikan pendapatnya, mereka memberikan dukungan. Belum muncul penolakan atas aksi penempelan stiker bergambar Anies Baswedan tersebut.

Baca juga: Megawati Usul KPK Dibubarkan, Pakar Hukum: Jokowi Telah Lakukan ‘Pembunuhan Berencapa Pada KPK’

“Alhamdulillah teruskan dan semangat jgn biarkan negara dikuasai mafia,” ungkap netizen @Bolulegit1. “Pasangnya yang indah dan bagus dengan rasa sukarela, semangat perubahan,” ujar @Moehamat22.

“Jika rakyat yang memasang stiker Bacapres, beda dengan Pemimpin pemerintahan suatu daerah yg memasang, karena walau tak rela pemilih ruma tak berani menolak,” ungkap Ray Tanjunģ  (akun @rayxtreem).

“Nampaknya atas dasar kesukarelaan  warga, tanpa ada cawe2 dari kader parpol pengusung mas Anies, beda dg bacapres yg lain,” ujar netizen @EdiKeceput2.

“Dukung dan teruskan warga/masyarakat sbg pemegang amanat, biar masyarakat yg bergerak dengan hati nurani ntuk suatu perubahan menuju perbaikan Indonesia.... Anies Rasyid Baswedan Presiden RI THN 2024..., Trus dan bergerak bersatu masyarakat Indonesia...,” tulis markoni idris (@IdrisMarkoni). (**)