Helo Indonesia

Anggaran dan Program Kegiatan Dinas Perikanan Tubaba 2022 Disinyalir Mark Up

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 23 Agustus 2023 09:52
    Bagikan  
Anggaran dan Program Kegiatan Dinas Perikanan Tubaba 2022 Disinyalir Mark Up

Kolam BBI yang nampak tak terawat (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Realisasi anggaran dan program kegiatan pada Dinas Perikanan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, tahun 2022 yang mencapai Rp. 426 juta disinyalir bermasalah.

Berdasar informasi yang dihimpun, anggaran tersebut dipergunakan diantaranya untuk perehaban kolam Balai Benih Ikan (BBI).

Saat dikonfirmasi media, Jati, Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Ikan, menjelaskan bahwa pada tahun 2022 program BBI tersebut merupakan kegiatan bidangnya.

"Total anggaran yang saya kelola sebesar Rp.246 juta. Adapun untuk rehab BBI itu senilai Rp.187 juta, yang digunakan untuk perbaikan 8 kolam ikan yang ada di BBI Marga Kencana," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (21/08/2023).

Baca juga: Gubernur Arinal Sapa Warga Penerima Bantuan Paket Sembako dan Kursi Roda di Lamtim

Kemudian, kata dia, ada juga kegiatan senilai Rp. 46 juta yang dipergunakan untuk kegiatan bidang dan operasional BBI Tiyuh (Desa) Marga Kencana dan di Mulya Asri.

Namun, saat ditelusuri media, kolam tempat pembenihan ikan tersebut, justru nampak tidak terawat dan bahkan tidak ada air termasuk kolam yang baru diperbaiki pada tahun 2022 tersebut.

Saat ditanya mengapa kolam-kolam tersebut tidak terpakai dan tidak terisi air, Jati mengelak hanya karena ada keterbatasan air.

"Iya, karena ada keterbatasan air dan tahun ini akan kita anggarkan kembali untuk melakukan perbaikannya," elaknya. (Rohman)