Helo Indonesia

Bakar Sampah, Rumah dan 3 Mobil Ludes di Korpri Sukarame

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 19 Agustus 2023 14:09
    Bagikan  
Bakar Sampah, Rumah dan 3 Mobil Ludes di Korpri Sukarame

Panas dan angin kencang makin mempercepat api meludeskan panglong dan tiga mobil (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Gara-gara bakar sampah musim panas ini (elnino), apinya ikut membakar tempat usaha panglong dan tiga mobil milik Aswal di Jalan Ryacudu, Korpri, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, pukul 9.00 WIB

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandarlampung sampai menurunkan 10 mobil damkar dari Mako Tandean dan Kecamatan Sukarame serta menerjunkan 22 personel untuk menguasai api.

Api cepat membesar karena tumpukan kayu panglong hingga tak dapat lagi diselamatkan dua dari tiga mobil l, yakni minibus Carnival dan truk engkel. Cuacanya panas dan angin cukup kencang saat terjadinya kebakaran tersebut.

"Kami samai menambahkan armada tanki air untuk pemadamannya," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandarlampung Anthony Irawan kepada Helo Indonesia Lampung, Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: Sambut Positif Pertemuan Ganjar-Cak Imin, PDIP Buka Pintu Untuk PKB Bergabung?

Hampir saja kekurangan air, katanya. Untungnya dekat kolam renang, pihaknya mengambil air dari kolam tersebut. "Alhamdulillah ada kolam renang yang airnya bisa kita ambil agar api cepat padam," ujarnya.

Anthony Irawan menghimbau masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan karena cuaca lagi cukup panas dan angin kencang. "Sampah masukkan ke dalam plastik nanti DLH yang akan mengangkut," ujarnya.

Dalan kejadian ini, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar Rp1 miliaran. "Tadi juga ada Tim INAFIS Polresta Bandarlampung yang langsung turun untuk mengecek kebakaran," katanya. (Hajim)