Helo Indonesia

Cak Nun Boleh Boleh Pulang, Kondisi Membaik dan Bisa Komunikasi

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 18 Agustus 2023 23:37
    Bagikan  
Jpg
Emha

Jpg - Emha

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- RSUP Dr Sardjito mengizinkan budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun rawat jalan di rumahnya. Alasan diijinkan pulang, kondisi Cak Nun sudah membaik dan sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga.

Menurut Kepala Bidang Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan, selain rawat jalan, Cak Nun juga diminta untuk melakukan kontrol rutin ke rumah sakit. "Kontrol dan home carenya," ujarnya.

Cak Nun diijinkan pulang pada 16 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito sejak Kamis (6/7/2023).

Sardjito Banu Hermawan juga meminta doa masyarakat agar Cak Nun pulih seperti sedia kala. Cak Nun sebelumnya menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta usai tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur.

Sejumlah tokoh mendoakan untuk kesembuhan Cak Nun. Presiden Joko Widodo bahkan datang untuk menjenguk ayah Noe Letto itu langsung di RSUP Dr. Sardjito, Minggu (9/7/2023).

Selain Jokowi, tokoh lain yang menjenguk Cak Nunantara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian ada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya, lalu Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta budayawan dan sastrawan Sujiwo Tejo serya seniman Nasirun (HBM)