Helo Indonesia

Santri dan Guru Pondok Tewas Terseret Ombak di Pantai Keramat, Lamsel

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 17 Agustus 2023 20:40
    Bagikan  
Santri dan Guru Pondok Tewas Terseret Ombak di Pantai Keramat, Lamsel

Warga berusaha mengevakuasi korban (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Di HUT ke-87 RI, guru dan santrinya tewas tenggelam terseret arus laut di perairan Pantai Keramat, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (17/8/2023).

Keduanya bersama rombongan total 18 santri dan guru sedang berlibur setelah merayakan HUT ke-78 RI Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hikam, Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, sekira pukul 11.00 WIB.

Sampai di Pantai Keramat, mereka berenang sejauh 30 meter dari panfai sampai tiba-tiba datang ombak setinggi meter menimpa dan menyeret mereka ke perairan lebih dalam pada pukul 14.00 WIB.

Tiga orang berhasil selamat dan dua lagi hilang, yakni guru Dika (21) dan santri Alvi (14). Pukul 15.00 WIB, Alvi berhasil ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri. Sampai di Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Alvi tewas.

Baca juga: HUT ke78 RI, Wali Kota Eva Pesan Generasi Muda Jaga Etika

Dika berhasil ditemukan pukul 17:50 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Ada tiga orang (M. Maftuh, Mesina, M. Albiansyah) yang juga sempat tenggelam terseret ombak dan berhasil selamat dan segera dibawa kerumah warga.

Mereka yang selamat:
1. M. Maftuh (24), guru Ponpes.
2. Mesina (12), santri.
3. M. Albiansyah (11), santri.

Korban Tewas:
1. Dika (21), guru Ponpes.
2. Alvi (14), santri Ponpes. (Miki)