Helo Indonesia

Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Sukseskan Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN

Kamis, 17 Agustus 2023 06:30
    Bagikan  
Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Sukseskan Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN

RAKOR: Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (berkerudung) saat memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan 55th ASEAN Economic Ministers (AEM). Foto:

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan, Kota Semarang siap menjadi tuan rumah pertemuan para Menteri Ekonomi Negara Anggota ASEAN. Pertemuan Menteri Ekonomi Negara Anggota ASEAN pada acara 55th ASEAN Economic Ministers (AEM), akan dilangsungkan di Padma Hotel, Semarang.

“Kami sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan yang lalu. Apalagi, kegiatan yang besar dan mengatasnamakan Indonesia di kancah kawasan khususnya Asia Tenggara. Kami, Pemerintah Kota Semarang serius dalam mengupayakan keberlangsungan dan kesuksesan hajat negara kita sebagai ketua ASEAN tahun ini,” ujarnya, usai Rakor di Kantor Wali kota Semarang, Rabu (16/8/2023).

Pertemuan Menteri Ekonomi Negara Anggota Asean ke-55 ini nantinya akan diselenggarakan pada 17-22 Agustus 2023 di Padma Hotel, Kota Semarang. Peserta pertemuan tersebut terdiri tidak hanya perwakilan dari negara anggota ASEAN tetapi juga negara mitra ASEAN seperti, Australia, Kanada, China, Rusia, Uni Eropa, India, Jepang, New Zealand, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Great Britain.

Lebih lanjut, wali kota perempuan pertama di  kota Semarang tersebut mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan AEM ke-55 di Kota Semarang ini. “Menjadi kehormatan bagi kami Kota Semarang karena telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam gelaran AEM ke-55,’’ ujarnya.

Ramah

Untuk itu, Mbak Ita-sapaan akrab Wali Kota Semarang- mengajak seluruh masyarakat Kota Semarang untuk bersama-sama menyuksekan acara ini. Mari kita tunjukkan bahwa kota Semarang, kota yang indah, kota yang berbudaya, dan kota dengan masyarakat-masyarakat yang ramah.

ASEAN Economic Ministers sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari KTT ASEAN di Indonesia. Tujuan dari digelarnya AEM 2023 sendiri adalah sebagai salah satu upaya pemulihan dan pembangunan kembali ekonomi digital serta ekonomi berkelanjutan di kawasan ASEAN. Sedangkan mengenai rangkaian pertemuan AEM ke-55 sendiri terdiri atas 19 pertemuan dan sembilan kegiatan unggulan. (ADE)