Helo Indonesia

Revitalisasi Gerakan Imade untuk Memajukan Kabupaten Demak

Senin, 7 Agustus 2023 20:21
    Bagikan  
Revitalisasi Gerakan Imade untuk Memajukan Kabupaten Demak

Proses pengukuhan PB Imade masa bhakti 2023-2025. Foto : ist

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Demak (PB Imade) masa Bhakti 2023-2025 resmi dikukuhkan. Ditunjuk sebagai Ketua Umum, Sahal Mahfud, alumni Universitas Semarang angkatan 2022.

Dalam orasi kedaerahannya, Sahal Mahfud menyampaikan, pengukuhan adalah awal perjuangan baru bagi Imade untuk terus mengembangkan organisasi. Sekaligus menghasilkan kader - kader yang turut aktif membangun daerah.

"Kita ingin organisasi ini melahirkan tokoh-tokoh yang mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk memajukan Kabupaten Demak, mewujudkan masyarakat Demak yang adil, sejahtera, cerdas serta beradab," tuturnya.

Hadir pada acara yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Demak itu, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Demak Anang Ruhiat dan Sekretaris Komisi B DPRD Demak Saiful Hadi. Di samping juga Rektor IAIN Kudus, sekaligus Dewan Pembina PB Imade Prof Dr H Abdurrahman Kasdi, serta sejumlah Ketua Ormas juga Ketua Organisasi Kepemudaan.

Diakhir orasi kedaerahan, Sarjana Teknologi Pertanian itu menambahkan, sebagai upaya mewujudkan visi Imade tersebut, diagendakan pelatihan vokasional di bidang hukum, politik, kewirausahaan, jurnalistik, dan kepenulisan. Selain itu digitalisasi database terintegrasi berbasis web, serta kajian rutin dalam rangka menyikapi isu dan problematika daerah maupun nasional.

Sementara itu Pembina PB Imade yang diwakili oleh Prof Dr H Abdurrahman Kasdi Lc menyampaikan, mahasiswa adalah generasi intelektual yang dipersiapkan mengisi pos - pos strategis di daerahnya, dalam rangka mewujudkan pembangunan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

"Maka itu mahasiswa harus senantiasa berpikir kritis, kreatif dan inovatif serta selalu mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi demi kemajuan daerah. Sebagaimana tema acara yakni : Revitalisasi Gerakan Imade untuk Pembangunan Kabupaten Demak," pungkasnya. (Jati)