bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

ASN Pemkot Bandarlampung Tak Boleh Beli dan Pakai Tabung Gas 3 Kg

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 4 Agustus 2023 21:27
    Bagikan  
ASN Pemkot Bandarlampung Tak Boleh Beli dan Pakai Tabung Gas 3 Kg

Tabung melon dan Bunda Eva (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - ASN Pemkot Bandarlampung tak boleh membeli tabung gas isi 3 Kg. Alasan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, gas melon tersebut untuk masyarakat kurang mampu.

ASN mempunyai gaji yang lumayan besar dari pemerintah. "ASN kan secara finansial mapan dengan kisaran gaji yang lumayan untuk kebutuhan sehari-hari, kasihan rakyat tak mampu," ujarnya, Jumat (13/8/2023)

Wali Kota Eva Dwiana sudah menurunkan tim kecil untuk memantau ASN yang masih membeli gas 3 Kg. Sementara, teguran, katanya. Dia berharap malu adanya teguran. "Kalau masih ngeyel make tabung melon baru sanksi tegasnya," tukasnya.

Baca juga: Legenda Manchester United Peter Schmeichel Puji Penonton Indonesia

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi sudah memberikan pemberitahuan mulai 1 Januari 2024 pembelian LPG 3 kg hanya akan tersedia bagi pengguna yang telah terdaftar dalam sistem berbasis web dan/atau aplikasi.

Selain persiapan untuk LPG 3 Kg Tepat Sasaran, Pemerintah juga melakukan upaya lain untuk mengurangi subsidi LPG 3 kg yang tidak tepat sasaran.

Salah satu upaya tersebut melibatkan dukungan dari Pemerintah Daerah yang mengimbau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayahnya untuk tidak menggunakan LPG subsidi.

Gubernur dan Bupati telah memberikan imbauan dan menyosialisasikan bahwa LPG 3 kg ini ditujukan untuk masyarakat miskin, dan PNS tidak diperbolehkan menggunakan LPG subsidi tersebut. Penggunaan LPG 5,5 kg juga tidak diperbolehkan.(Hajim)