Helo Indonesia

Sambut Hari Perumahan Nasional, Disperkim Kendal Gelar Perkim Expo

Kamis, 3 Agustus 2023 16:49
    Bagikan  
Sambut Hari Perumahan Nasional, Disperkim Kendal Gelar Perkim Expo

Kegiatan Perkim Expo yang digelar di halaman Disperkim Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kendal bekerja sama dengan para Pengembang Perumahan di Kabupaten Kendal memberikan potongan harga sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta dalam kegiatan Perkim Expo yang digelar mulai 1-10 Agustus 2023 di halaman Disperkim Kendal.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat Disperkim Kendal, Zia Hawari menjelaskan, Perkim Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Perumahan Nasional yang jatuh pada 25 Agustus 2023 mendatang.

"Selain potongan harga, juga ada promo-promo langsung dari masing-masing pengembang yang berbeda-beda. Ada juga promo dari Perbankan seperti contoh ada promo beli rumah dapat mesin cuci," terangnya, Kamis 3 Juli 2023.

Zia menyampaikan, Perkim Expo menyasar terutama kepada masyarakat yang dinilai mampu mengakses Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Yang pasarnya kita khususkan untuk teman-teman yang sekiranya mampu untuk mengakses KPR-FLPP, misalnya teman-teman PNS, PPPK dan pekerja di kawasan industri khususnya di Kawasan Industri Kendal," papar Zia.

Plt Kepala Disperkim Kendal, Ali Sutariyo mengungkapkan, Perkim Expo diikuti sekitar 31 pengembang perumahan Kabupaten Kendal. Baik rumah bersubsidi maupun rumah komersil. Dirinya berharap, masyarakat di Kabupaten Kendal yang belum memiliki rumah dapat memanfaatkan kegiatan Perkim Expo.

"Harapannya masyarakat yang belum memiilki rumah terutama para keluarga baru yang belum mempunyai rumah dapat memiliki rumah bersubsidi karena subsidi bisa membantu memiliki rumah," harap Ali Sutariyo.

Dirinya membeberkan, hingga saat ini minat masyarakat di Kabupaten Kendal terhadap rumah bersubsidi dinilai cukup tinggi.

"Kepeminatan masyarakat Kendal untuk ikut program rumah bersubsidi sampai sekarang ini cukup luar biasa," terangnya. (Anik)