Helo Indonesia

Pemprov Lampung Ikuti Rapat Pelaksanaan Pembagian Bendera Merah Putih Peringati HUT RI ke-78

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 29 Juli 2023 08:53
    Bagikan  
(Foto Diskominfo Prov Lampung)

(Foto Diskominfo Prov Lampung) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung didampingi Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, dan Perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung, mengikuti Rapat Koordinasi Virtual Evaluasi Pelaksanaan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 bertempat di Ruang Video Conference Lt.I Gedung Diskominfotik Provinsi Lampung, Jumat (28/07/2023).

Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan diharapkan berkibar diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT RI ke-78.

Baca juga: Pimpin Rakor, Gubernur Arinal Tekankan Sinergi Dalam Upaya Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Dalam rapat membahas evaluasi rencana kegiatan masing-masing daerah untuk pelaksanaan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan mulai dari 1 Juni 2023 sampai dengan 31 Agustus 2023.

Pelaksanaan secara simbolis sendiri sudah dilakukan di Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh pada tanggal 17 Juni 2023. Pelaksanaan selanjutnya akan dilakukan Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di kawasan wisata Tanjung Bira yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Agustus 2023. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)