Helo Indonesia

Alzier Diminta Pimpin Buruh se-Lampung, Ini Visi dan Misinya

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 22 Juli 2023 21:35
    Bagikan  
(Foto Bensor/Helo)

(Foto Bensor/Helo) - Alzier (batik hijau) bersama para pimpinan federasi buruh ketika memintanya memimpin konfederasi para pekerja buruh di Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Alzier Dianis Thabranie (ADT) akhirnya menerima pinangan para pengurus federasi pekerja dan buruh untuk memimpin Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPD Lampung di rumahnya, Sabtu (22/7/2023).

Dalam rapat plenonya, semua federasi sepakat Alzier yang menggantikan Jazuli Isa untuk periode 2022 - 2027. Sahabatnya itu meninggal dunia pada April 2023. Alzier bersedia melanjutkan perjuangan kawannya di Partai Golkar itu.

Kepada Helo Indonesia Lampung, Alzier mengatakan misinya akan membenahi KSPSI dari segi manajemen kepengurusan, pendataan detail para anggota, pekerja, buruh, sekretariat yang refresentatif.

Baca juga: 3 Tahun, Kejati Lampung Belum Dapat Pastikan Kasus Korupsi KONI

Yang paling penting, visinya, bagaimana memperjuangkan agar para pekerja atau buruh sejahtera. "Banyak persoalan buruh yang mesti diperjuangkan, mulai dari upah, keselamatan kerja, dan ancaman PHK," katanya.

Dia meminta para pengurus kompak dan bekerja keras agar buruh tak selalu dipermainkan pengusaha dan penguasa. "Kita harus pikirkan kesejahteraan para pekerja buruh," ujarnya.

Rapat yang diikuti sejumlah federasi yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Lampung menjutkan rapat kerjanya di Kantor KSPSI Lampung, Jl. Hasanudin No. 10 Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung. (HBM)