Helo Indonesia

HUT ke-16 Pesawaran, Bupati Dendi Hadiahi Warganya Baksos

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 19 Juli 2023 19:31
    Bagikan  
Bupati Dendi memastikan baksos melayani warga dengan baik

Bupati Dendi memastikan baksos melayani warga dengan baik - (Foto Rama/Hajim)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Rangkaian Hari Jadi ke-16, Pemkab Pesawaran menggelar bakti sosial (baksos) sunat masal, pengobatan gratis, donor darah, pemasangan alat kontrasepsi dan Implan di RSUD kabupaten setempat.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengatakan dalam memperingati Hari Jadi ke-16, Pemkab memberikan fasilitas khitanan gratis untuk anak-anak yang berasal dari seluruh kecamatan di kabupaten Bumi Andan Jejama.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak yang kurang mampu agar dapat berkhitan secara gratis," kata Dendi saat melihat baksos tersebut di RSUD Pesawaran, Selasa (18/7/2023)

Sementara, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengatakan, pihaknya dan tim siap melayani para pendonor.

Baca juga: Yuk Kenali Istilah Stadium Penyakit Kanker, Cermati Bagaimana Cara Pencegahanya

"Kami berharap masyarakat di Kabupaten Pesawaran dapat berkontribusi dalam memberikan setetes darahnya untuk didonorkan kepada yang membutuhkan dan kami berterima kasih sekali karena bisa membantu kebutuhan darah di Bumi Andan Jejama," kata Nanda.

Nanda yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran menyosialisasikan program dua anak cukup dengan memberikan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi dan implan gratis kepada para ibu-ibu.

undefined

Istri Bupati Dendi, Nanda Indira ikut turut memberikan perhatian pada warga. (Foto Rama/Helo)

"Baksos ini untuk memberikan layanan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis dengan tujuan menekan angka kelahiran penduduk. Dan pelayanan ini tentunya sangat bermanfaat, sebagai bentuk upaya kehamilan dan kelahiran jadi lebih terencana," pungkasnya. (Rama)