Helo Indonesia

Deni Ribowo Wakili Mingrum Hadiri Rakerkesnas Lampung 2023

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 3 Juli 2023 12:30
    Bagikan  
Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo

Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo - (Foto Ist.)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo mewakili Ketua Mingrum Gumay menghadiri Rakerkesnas 2023 di Novotel, Kota Bandarlampung, Senin (3/7/2023).

Deni berharap lewat Rakerkesnas 2023 ini teridentifikasinya berbagai permasalahan masing-masing daerah khususnya terkait dengan transformasi kesehatan.

Selain itu, dia juga mengharapkan tersusunnya Renstra Kesehatan 2024-2029 dalam upaya penyelesaian permasalahan atau kendala dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Hadiri Jumbara PMR Nasional 2023

Adapun narasumber pada Rakerkesda Provinsi Lampung Tahun 2023 yaitu dari Kementerian Kesehatan yaitu Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Obrin Parulian, Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Hukum Kesehatan dan Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Dengan materi meliputi kebijakan transformasi sistem kesehatan, rencana awal dan kebijakan pembangunan Provinsi Lampung Tahun 2024-2029, overview kinerja pembangunan kesehatan dan implementasi transformasi kesehatan di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dihadiri diantaranya Bupati/Walikota, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten/Kota dan para Kepala Puskesmas.

Selanjutnya dari Tim Penggerak PKK, Bappeda, BPS, BKKBN, Dinas Sosial, Dinas PPPA, Dinas PMDT dan BPJS Kesehatan.(Adpim)