bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Polresta Turun Kembali Bersih-Bersih Sampah di Kota Bandarlampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 13 Juli 2023 15:48
    Bagikan  
Tak hanya sampah, tumbuhan juga ikut dibersihkan agar air mengalir lancar

Tak hanya sampah, tumbuhan juga ikut dibersihkan agar air mengalir lancar - (Foto Polresta/Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Polresta Bandarlampung kembali menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di sejumlah sungai maupun kali.

Waka Polresta Bandarlampung AKBP Rachmat Tri Haryadi menjelaskan, pada kegiatan peduli lingkungan kali ini, Polresta Bandarlampung Lampung dan jajaran Polsek melakukan bersih-bersih sampah di sejumlah titik aliran sungai maupun kali yang ada di wilayah Kota Bandarlampung

"Ada beberapa lokasi, tentunya kami tidak sendiri, kami mengajak instansi terkait dan masyarakat sekitar dalam kegiatan hari ini" ucap AKBP Rachmat Tri Haryadi, Kamis (12/7/2023).

Waka Polresta Bandarlampung AKBP Rachmat Tri Haryadi menjelaskan bahwa kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan Polresta dan jajaran, dibagi menjadi beberapa lokasi antaranya yaitu Pantai Sukaraja, Sungai, Kali Taman Prasanti, Sungai Way Balau, Sungai Way Awi Pasir Gintung dan aliran sungai dibelakang Puskesmas Panjang,"jelas dia

Baca juga: Ketua DPRD Mingrum Gumay Dukung Pengembangan Unila ke Kota Baru

"Pihaknya bersama sama instansi terkait dan masyarakat sekitar, serta Polsek Sukarame dan Polsek Tanjung Karang Timur membersihkan sampah yang ada di kali Perumahan Taman Prasanti Sukarame" ucap Waka Polresta Bandarlampung mewakili Kapolres Kombes Pol Ino Harianto.

Adapun untuk jajaran Polsek diantaranya Polsek Kedaton membersihkan sampah yang ada di Sungai Way Balau Labuhan Ratu, Polsek Tanjung Karang Barat di sungai Way Awi di Seputaran Pasar Gintung, Polsek Panjang di aliran kali dibelakang Puskesmas Panjang.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, ada beberapa kendala yang kita temukan saat membersihkan sampah adanya tanaman yang mengapung di air seperti enceng gondok bahasa latinnya Eichhornia crassipes di aliran kali," ujarnya di Perumahan Taman Prasanti saat mengikuti bersih-bersih bersama Wakapolres

Baca juga: Mau Konversi Motor BBM ke Listrik Program Pemerintah? Buruan Daftar ke Link ini!

"Untuk membersihkan sampah ada mungkin ada kesulitan dari prasarana dan alat alat lainnya,ini juga perlu adanya peran serta dari masyarakat, mungkin hari ini kita belum bisa membersihkan semuanya, tapi nantinya akan dilakukan kegiatan berlanjut untuk membersihkan sungai,"terang Kompol Dennis.

Kompol Dennis mengimbau peran penting masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang khususnya di aliran sungai maupun kali," tukasnya. (Hajim)