Helo Indonesia

Kapolda dan Puspolkam Diskusi Profesionalitas Polri dan Kemajuan Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 11 Juli 2023 20:19
    Bagikan  
Kapolda Irjen Pol Helmy Santika dan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Firman Jaya Daeli

Kapolda Irjen Pol Helmy Santika dan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Firman Jaya Daeli - (Foto Humas Polda)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika berdiskusi tentang geopolitik Lampung dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli di Ruang Kerja Kapolda Lampung, Senin (10/7/2023).

Geopolitik terkait kebangkitan dan kemajuan Lampung dalam kerangka pembangunan Indonesia Maju. Khususnya yang berbasis pada kualitas kepemimpinan dan kinerja Polri yang semakin bermakna dan berarti bagi kemajuan Lampung.

Menurut Firman Jaya Daeli yang juga mantan Pansus DPR-RI untuk UU Kepolisian, UU Kejaksaan, UU Pertahanan Negara, UU Pemerintahan Daerah bahwa percepatan pembangunan Lampung harus didukung oleh kualitas stabilitas politik dan keamanan yang kondusif, dialogis, edukatif, persuasif, dan humanis.

Tentu saja dengan kualitas penegakan hukum dan keadilan yang kondusif terhadap peningkatan kepercayaan publik, kemajuan ekonomi, sosial, kultural juga pertumbuhan kualitas perlindungan, pelayanan, dan pengayoman.

Baca juga: Usai Nonton Organ Tunggal, Pemuda Asal OKU Bunuh Warga Maringgai

Daerah Lampung dan sekitarnya adalah sebuah kawasan yang memiliki posisi penting dan menentukan dengan Geopolitik Strategis yang berdampak dan berpengaruh serius.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika dalam menjalankan tugasnya berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas, kapasitas, kapabilitas, profesionalitas, integritas, dan kredibilitas untuk menandai dan memaknai eksistensi, posisi, fungsi, dan orientasi Polri (jajaran Polda).

Khususnya untuk semakin kondusif, efektif, positif, dan produktif bagi Pembangunan dan Pemajuan Lampung. Kepemimpinan dan kinerja Kapolda Lampung beserta korps Bhayangkara (jajaran Polda) telah, sedang, dan seterusnya Membangun dan Memajukan Provinsi Lampung dan kawasan untuk senantiasa dan semakin menumbuh berkembang dan meningkat maju.

Irjen Pol. Helmy Santika adalah seorang Perwira Tinggi Polri berpangkat Jenderal Bintang Dua, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1993.

Sebelumnya pernah menjadi Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri dengan jabatan Jenderal Bintang Satu, menjadi Staf Ahli Manajemen Kapolri dengan jabatan Jenderal Bintang Dua, menjadi Kapolda Gorontalo, dan kini menjadi Kapolda Lampung. (Relis)