Helo Indonesia

Disporapar Gelar Audisi Sinok - Sinang Kendal 2023, Panitia akan Pilih 12 Pasang Finalis

Rabu, 5 Juli 2023 16:02
    Bagikan  
Disporapar Gelar Audisi Sinok - Sinang Kendal 2023, Panitia akan Pilih 12 Pasang Finalis

Peserta Sinok -Sinang Kendal 2023 saat mengikuti tahapan audisi di Aula DPUPR Kendal, Rabu (5/7/2023). Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal kembali menyelenggarakan audisi Pemilihan Sinok-Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal tahun 2023, di Aula DPUPR Kendal, Rabu 5 Juli 2023.

Final Audition Pemilihan Sinok-Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal tahun 2023 diikuti 57 peserta yang terdiri dari 30 dan 27 putra. Dimana mereka akan menjalani beberapa tahapan seleksi untuk kemudian ditetapkan 12 pasang Sinok-Sinang yang akan mengikuti Puncak Grand Final Pemilihan Sinok-Sinang 2023 pada Jumat, 21 Juli 2023 mendatang.

Panitia penyelenggara, Lativ Syaikhoni yang merupakan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Kendal periode 2022-2026, menjelaskan, peserta audisi sinok-sinang 2023 menjalani beberapa tahapan seleksi. Diantaranya pemberkasan, tes fisik, publik speaking, tes tertulis dan wawancara.

"Hari ini semua tahapannya kita laksanakan, karena hari ini juga kita putuskan 12 pasang finalis yang akan mengikuti karantina pada tanggal 19-21 Juli 2023," katanya.

sinok sinang kendal

Lativ menambahkan, selama proses karantina para finalis akan diberikan pembekalan terkait kepariwisataan hingga public speaking. Selanjutnya finalis akan mengikuti grand final guna menentukan pemenang Sinok-Sinang Kendal 2023 pada tanggal 21 Juli 2023 mendatang."Nanti mereka akan dibekali bagaimana menjadi seorang duta wisata, public speaking, materi kepariwisataan, seni budaya, psikologi, focus group discussion, aktifitas olahraga, bagaimana menjadi tour guide, teknik dan bagaimana menjadi public figure," imbuhnya.


Duta Wisata


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid mengungkapkan, para finalis Sinok-Sinang Kendal yang lolos nantinya akan bertugas menjadi duta wisata yang akan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal. Menurutnya keterlibatan Sinok-Sinang Kendal sangat efektif dalam memperkenalkan pariwisata.

"Sinok-sinang ini kan tugasnya nanti mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal. Karena mereka ini adalah duta wisata. Mereka melalui medsos masing-masing, medsos sinok-sinang juga ikut mempromosikan pariwisata di Kendal. Jadi efektifitasnya sangat membantu kita," ungkap Achmad Ircham Chalid.


Sementara salah satu peserta delegasi dari SMA Negeri 1 Kendal, Nabila Citra Khalisa mengaku, motivasi terbesarnya mengikuti ajang pemilihan Sinok-Sinang karena dirinya inhin berkontribusi secara langsung untuk kemajuan Kabupaten Kendal terutama sibidang pariwisata.
"Menurut saya pariwisata Kabupaten Kendal sudah lumayan bagus dan tak kalah dengan daerah lain. Akan tetapi lebih baik lagi jika dikembangkan lagi. Jadi melalui ajak Sinok-Sinang 2023 ini saya ingin secara langaung berkontribusi dan mensupport keberadaan pariwisata di Kabupaten Kendal," beber Nabila. (Anik)