Helo Indonesia

Maknai Iduladha, KomandanTe Bintang Dua PDIP Dapil 2 Kendal, Marya Ulfah Bagi-Bagi Hewan Kurban

Kamis, 29 Juni 2023 20:17
    Bagikan  
Maknai Iduladha, KomandanTe Bintang Dua PDIP Dapil 2 Kendal, Marya Ulfah Bagi-Bagi Hewan Kurban

KomandanTe bintang dua dapil 2 Kaliwungu, Marya Ulfah bersama pengurus PAC dan pengurus ranting PDIP bersiap membagikan daging kurban. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -

Hari Raya Iduladha atau Idul Kurban menjadi sebuah momentum bagi seorang Muslim untuk menyembelih hewan ternak seperti domba, sapi, atau kambing sebagai tanda kesediaan untuk mengorbankan sebagian harta yang dimiliki demi mendekatkan diri kepada Allah.

Momentum ini juga dilakukan KomandanTe Bintang Dua PDI Perjuangan Dapil 2 Kendal, Marya Ulfah yang juga ikut menyembelih hewan kurban untuk kemudian dibagikan sebagai bentuk berbagi dan kepedulian sosial kepada orang-orang yang membutuhkan.
Berbagi
Bersama keluarga besarnya dan dibantu Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting PDI Perjuangan di wilayah Kaliwungu, Marya Ulfah menyelenggarakan kurban dengan menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing di kediaman orang tuanya Almarhum H Sumadi, di Dusun Sabetan, Desa Mororejo Kaliwungu, Kamis 29 Juni 2023.

"Ya kami keluarga besar bapak haji Sumadi menyelenggarakan kurban, untuk berbagi dengan masyarakat sekitar dan simpatisan. Supaya momentum Idul Adha 2023 lebih bermakna," ungkapnya.

Ulfah berharap, apa yang dilakukan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi global yang tinggi. Selain itu semangat kebersamaan dan keterlibatan banyak pihak dalam pelaksanaan ibadah kurban juga sangat dibutuhkan sebagai bentuk gotongroyong dan kebersamaan.

"Mulai dari saat pembelian hewan kurban, kemudian penyembelihan hingga pembagian daging kurban kepada masyarakat, hanya bisa dilakukan secara bersama-sama. Supaya adil dan merata," ujar Marya Ulfah yang merupakan bakal calon anggota DPRD Kendal di Pemilu 2024 mendatang, dari dapil 2 Kendal. (Aji)