Helo Indonesia

Tabrakan Maut Truk dan Tiga Motor di Kendal, Empat Orang Tewas

Kamis, 29 Juni 2023 19:36
    Bagikan  
Tabrakan Maut Truk dan Tiga Motor di Kendal, Empat Orang Tewas

Petugas sedang mengevakuasi korban yang tewas dalam kecelakaan maut di Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan maut yang melibatkan truk dan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Tentara Pelajar Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengakibatkan empat orang tewas di tempat kejadian serta tiga orang lainnya mengalami luka-luka, pada Kamis 29 Juni 2023 sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban meninggal terdiri atas dua laki-laki dan dua perempuan. Sedangkan tiga orang lainnya menderita luka-luka dan saat ini telah mendapatkan perawatan di RSUD dr Soewondo Kendal. Korban diduga merupakan satu rombongan dari Desa Penanggulan Kecamatan Pegandon.

Melalui pantauan dari tempat kejadian, kondisi tiga sepeda motor yang mengalami kecelakaan yakni sepeda motor Honda Vario H-3229-BMD, Honda Scoopy H-2394-ALD dan Honda Beat H-3875-OM kondisinya ringsek, sementara Truck Hino Dutro Box bernomor polisi H-1395-SW mengalami ringsek di bagian depan.

Salah seorang saksi, Susanto menuturkan, kejadian bermula saat sebuah truk melaju dari arah timur yaitu Kendal menuju arah barat atau Patebon. Dan saat bersamaan dari arah yang sama di depannya terdapat sepeda motor tak dikenal yang akan berbelok.

"Kemudian pengemudi truk box membanting ke kanan bermaksud mendahului. Namun pada waktu yang sama juga melaju tiga sepeda motor dari arah berlawanan dan akhirnya terjadi kecelakaan," tutur Susanto.


Sopir Truk Diamankan


Sementara Kasatlantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo saat di tempat kejadian mengungkapkan, ada tujuh korban akibat kecelakaan antara truk vs tiga sepeda motor. Saat ini pihaknya fokus menangani korban dan melakukan pendalaman atas kejadian kecelakaan tersebut.

"Sejauh ini kami masih melakukan pemeriksaan dan pengecekan. Kami fokus evakuasi korban. Tadi kita telah menemukan titik-titik terjadinya kecelakaan dan sudah mendapatkan rekaman CCTV dari sekitar tempat kejadian," terang AKP Rizky Widyo Pratomo.

AKP Rizky Widyo Pratomo menambahkan, pihaknya telah mengamankan sopir Truck Hino Dutro Box yang diketahui bernama Abdul Ghofur warga Desa Ngawensari, Kecamatan Ringinarum. Dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Aji)