Helo Indonesia

Minibus vs Truk Sagu di Lamteng, 2 Luka Berat dan 3 Luka Ringan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 23 Juni 2023 14:16
    Bagikan  
Truk dan minibus tabrakan di Lamteng

Truk dan minibus tabrakan di Lamteng - (Foto Zen Sunarto/HI)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan lalu lintas antara truk dan minibus terjadi di tengah persimpangan Jalinsum Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (23/06/2023), pukul 10.00 WIB.

Akibat musibah tersebut, dua luka berat dan tiga luka ringan. Para korban dirawat di Rumah Sakit Harapan Bunda Gunungsugih. Mereka keluarga yang hendak menghadiri pernikahan saudaranya di Liwa, Kabupaten Lampung Barat.

Penyebab kecelakaan diduga sopir minibus Avanza bernama BE 1508 YI, Wahyu warga Kemiling Bandarlampung. "Pikiran saya kosong pak saat itu, sehingga mobil nyelonong ke kanan," ujar Wahyu di RS Harapan Bunda.

Baca juga: Wagub Nunik Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 6 Pejabat Tinggi Pratama

Dia mengaku mengantuk saat mengemudi melaju dari arah Kota Bandarlampung menuju Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Saat dijalur padat dan agak menanjak, Avanza nyelonong ke kanan dan menghantam Fuso BE 8210 BU bermuatan sagu dari arah Kotabumi.

Kondisi bagian depan Avanza ringsek. Warga sekitar membawa para korban ke rumah sakit terdekat yang hanya berjarak 300 meter dari peristiwa kejadian. Kecelakaan itu juga menyebabkan arus lalu lintas dua arah dari Kotabumi Bandarlampung macet 3 KM.

Kini kedua kendaraan diamankan di Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah. (Zen Sunarto)