bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dispar Pesawaran Catat Ada 36.474 Wisatawan ke Bumi Andan Jejama

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 22 Juni 2023 21:30
    Bagikan  
Kadispar Pesawaran Anggun Saputra

Kadispar Pesawaran Anggun Saputra - Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesawaran mencatat ada 36,473 pengunjung wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Bumi Andan Jejama.

Kepala Dispar Pesawaran Anggun Saputra mengatakan, jumlah tersebut yang sudah masuk dalam data sapda Kabupaten Pesawaran diluar dari pengunjung yang sistem portal.

"Jadi jumlah pengunjung wisatawan tersebut notabene nya dari destinasi wisata yang sudah menerima kunjungan, artinya jumlah tersebut diluar dari pengunjung yang masih menggunakan sistem portal," kata Anggun melalui sambungan telepon seluler, Kamis (22/6/2023)

"Jumlah tersebut merupakan pengunjung wisatawan dari awal tahun 2023 hingga hari ini," ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Promosi Dispar Pesawaran, Aris King mengatakan, bahwa jumlah tersebut masih didominasi dengan destinasi wisata pantai yang ada di Pesisir Pesawaran.

"Sampai saat ini yang masih ramai pengunjung wisatawan ya destinasi wisata pantai, namun ada juga yang perbukitan seperti Bukit Cendana di Desa Harapan Jaya," kata Aris.

Ia berharap, kedepan para pengelola wisata harus terus meningkatkan konsep dalam memajukan destinasi wisata yang dikelola.

"Terutama bagi desa wisata yang masih kita trend kan, harus bisa menyiapkan daya tarik, untuk menarik para pengunjung wisatawan," pungkasnya. (Rama)