bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pekan Depan DPM dan PPTS Tubaba akan Gelar Sosialisasi

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 22 Juni 2023 17:45
    Bagikan  
Saat menggelar Sosialisasi kepada OPD Tubaba

Saat menggelar Sosialisasi kepada OPD Tubaba - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Untuk menertibkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM & PPTSP) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, pekan depan akan gelar sosialisasi.

"Untuk hari ini, kita baru melakukan Sosialisasi Implementasi dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS RBA), kepada 70 peserta. yang mana peserta tersebut kita ambil dari perwakilan setiap Dinas yang ada di Kabupaten Tubaba," Katanya, Kamis (22/06/2023).

Selanjutnya nya, kata Lukman, hari Senin hingga Selasa kita akan mengundang seluruh Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tubaba dan akan kita sosialisasikan untuk kita berikan sosialisasi. Untuk memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM tersebut.

"Jika bila sudah kita sosialisasi dan beri pemahaman, masih saja kita temukan
pelaku UMKM masih saja tidak menaati peraturan atau SOP yang ada maka akan kita beri sanksi," tegasnya.

Tim akan kroscek bagi pelaku usaha yang melanggar, akan kita beri peringatan terlebih dahulu, namun bila masih saja melanggar baru kita tindak tegas.

"Saya berharap semua usaha yang ada di Tubaba ini bisa memenuhi syarat dan SOP yang sudah berlaku," imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut digelar di Aula penginapan Wisma Asri Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba. (Rohman).