bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Di HUT ke-341 Bandarlampung, Eva Dwiana Paparkan 3 Misinya

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 17 Juni 2023 10:43
    Bagikan  
Bunda Eva bersama Forkompinda merayakan HUT ke-341 Kota Bandarlampung

Bunda Eva bersama Forkompinda merayakan HUT ke-341 Kota Bandarlampung - (Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-341 Kota Bandarampung di Halaman Parkir Gedung Satu Atap, Pemkot Bandarlampung, Sabtu (17/6/2023).

Dalam pesannya, Wali Kota Eva Dwiana memaparkan tiga misinya buat kesejahteraan rakyat serta keindahan dan modernitas Kota Bandarlampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung yang saat ini telah berusia 341 tahun.

Dari pemaparan Wali Kota Eva Dwiana, Helo Indonesia Lampung mencatat tiga gagasan besarnya mensejahterakan warga dan mempercantik kotanya.

1. Program Beasiswa
Wali Kota Eva Dwiana telah mengintruksikan kepada camat dan lurah untuk mendata anak-anak yang tidak mampu tapi berprestasi untuk mendapatkan beasiswa,

Baca juga: 8 Calon Bawaslu Lampung Melaju ke Tahap Uji Kelayakan dan Kepatutan

2. Keamanan dan Kenyamanan
Pemkot Bandarlampung selalu koordinasi dengan Polresta dan Kodim 0410/KBL yang saat ini tengah berupaya mengatasi gerombolan-gerombolan geng motor kriminal.

3. Pembangunan
Pembangunan sudah berjalan. Jembatan Pulau Pasaran sudah hampir rampung dan segera menyusul Jembatan Penyeberangan Orang yang menghubungi Pemkot dengan Masjid Alfurqan.

Baca juga: Pencuri Pakai Perahu Klotok Sisir Sungai dan Muara Rawajitu Utara

Untuk memeriahkan HUT ke-341 Kota Bandarlampung, Pemkot Bandarlampung menggelar berbagai lomba, yaitu: Lomba Pawai Budaya Nusantara yang diikuti 20 kecamatan, pelajar, dan melompok masyarakat di Tugu Adipura; Lomba Inovasi Masakan Serba Tempe, perfome solo song antarsekretaris masing-masing OPD, dan perfome antarcamat.

Di HUT ke-341 Kota Bandarlampung, Wali Kota Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada para wali kota sebelumnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Forkompinda dan masyarakat yang telah bekerjasama untuk pembangunan Kota Bandarlampung kedepannya lebih baik lagi.

Kini, Kota Bandarlampung telah memiliki 20 kecamatan dan 126 kelurahan. "Kota Bandarlampung yang lahir pada tahun 1682 sekarang telah berkembang menjadi kota modern dengan jumlah penduduk 1.184.949 jiwa, 603.532 laki-laki dan 581.417 perempuan," katanya. (Hajim)