bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

HUT ke-341 Bandarlampung Dimeriahkan Lomba Kuliner dan Banyak Lagi

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 15 Juni 2023 16:25
    Bagikan  
Para peserta lomba antusias menyajikan masakan terbaik berbahan tahu dan tempe

Para peserta lomba antusias menyajikan masakan terbaik berbahan tahu dan tempe - (Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ratusan peserta dari OPD, kecamatan, hingga kelurahan mengikuti Lomba Kuliner HUT ke-341 Kota Bandarlampung di Lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandarlampung, Kamis (15/6/2023).

Sekda Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan selain lomba kuliner, rangkaian HUT ke 341Kota Bandarlampung juga dimeriahkan lomba kreasi budaya, karnaval, lomba kreasi kuliner dan lomba milenial, senam bersama dan jalan sehat juga lomba solo song antar-OPD. "Untuk lomba karnaval mobil hias, insya-Allah di Tugu Adipura, Sabtu (18/6/2023).

Penilaian dari Lomba Kuliner HUT ke-341 kota Bandarlampung adalah kreativitas, inovasi,Cita rasa,dan higienis, dengan bahan utama tahu dan tempe.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana sangat konsisten untuk kemajuan UMKM agar dapat berdaya saing dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Dia memberikan kemudahan bagi pelaku usaha kecil menengah dengan pinjaman 0 persen, jelasnya.

"Terkait dengan pungutan biaya parkir Bandarlampung Expo Rp5 ribu untuk R2 dan Rp10 ribu R4, Iwan Gunawan akan mengkroscek terlebih dahulu untuk kebenarannya.

"Jika memang benar isu itu, kita akan tindak lanjuti dengan pihak penyelenggara acara, apakah biaya parkir termasuk bagian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh penyelenggara atau di luar penyelenggara acara HUT Kota Bandarlampung," tukasnya. (Hajim)