bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gang Kumuh Dicat Baru Malah Bikin Orang Heran, Kok Warnanya Hampir Mirip Simbol LGBT?

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 6 Juni 2023 22:56
    Bagikan  
LGBT,
Foto: Irvan S

LGBT, - Proyek pengecatan di Jalan Kenari 1 RT 008/03, Kenari, Jakarta Pusat.

HELOINDONESIA.COM - Proyek kawasan kumuh di Gang Masjid Assaidi terletak di Jalan Kenari 1 RT 008/03, Kenari, Jakarta Pusat yang dilakukan Lurah Kenari Hj. Ojoh Juhariyah bikin orang heran.

Dengan warna-warni yang cantik memang membuat gang dengan jalan kurang lebih  200 meteran di pemukiman padat penduduk itu menjadi terlihat cantik dan menarik.

Namun beberapa warga yang cermat, warna-warni itu mengingatkan simbol kaum LGBT yang saat ini sangat dibenci umat muslim Indonesia.

"Warnanya kok jadi inget simbol LGBT ya," sebut warga yang menilai hasil dari pengerjaan proyek kelurahan itu.

Baca juga: Bumi Andan Jejama Pamerkan Sulam Jelujur pada Lampung Craft IV

Meski demikian, kini gang tidak tertata ini menjadi warna -warni yang dipercantik dengan mural vertikal garden 'Kawasan Penataan Unggulan Kelurahan Kenari' pada triwulan ke dua bulan Juni 2023'.

Lurah Kenari Hj Ojoh Juhariyah yang  akrab disapa Bu Marsya ini mengaku, penataan Gang Masjid Assaidi terletak di Jalan Kenari 1 RT 008/03, Kenari sepanjang kurang lebih 200 meter ini merupakan tantangan karena membutuhkan sentuhan pamong. 

Penataan ini, lanjut Bu Marsya, meliputi, mural, perbaikan saluran petugas sumber Daya Air (SDA), penataan tanaman hias maupun potnisasi penghijauan petugas Pertamanan dan Hutan Kota, perbaikan jalan Bina Marga (BM) yang dibantu pengurus RT/RW, LMK, FKDM, karang taruna, PKK dan warga setempat.

Baca juga: Begini Nanti Penyambutan Pemkot Surabaya untuk Timnas Indonesia dan Palestina Ketika Tiba di Kota Surabaya

"Simsalabim aja kita berbuat untuk lingkungan. Moga-moga penataan gang ini menjadikan lingkungan berwarna, lebih enak dipandang mata karena hijau royo-royo dengan tanaman sehingga menjadi asri dan cantik," ungkapnya, Selasa (6/6/2023).

Dia menerangkan, proses penataan gang ini saat ini sudah update 80 persen.

"Warga di gang ini juga sangat antusias membantu penataan lingkungan dengan swadaya bergotong royong. 

Mereka menyiapkan pisang goreng kopi setiap hari bahkan makan siang karena pada hari Jumat berkah di Masjid ada kegiatan bagi-bagi makanan," kata Bu Marsya seraya menambahkan penataan tuntas bulan Juni ini.

Baca juga: Ketua DPRD Pringsewu Diduga Cawe-Cawe Ingin Ganti Sekdakab

Dewan Kota (Dekot) Kecamatan Senen, Sanusi mengapresiasi lurah kenari yang telah menyentuh gang  menjadi enak dipandang mata. 

"Sentuhan penataan gang seperti itu harus ditiru wilayah kelurahan lainnya karena lingkungan berubah menjadi tertata," singkatnya. 


Irvan S