Helo Indonesia

Wali Kota BL Eva Dwiana Bagikan Polis Asuransi kepada 1442 Nelayan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 5 Juni 2023 17:44
    Bagikan  
 (Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

(Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung) - Wali Kota Eva Dwiana ketika menyerahkan secara simbolis polis asuransi kepada nelayan

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Eva Dwiana perhatian terhadap resiko para nelayan yang kadang harus bertaruh nyawa saat mencari ikan di laut. Wali Kota Bandarlampung ini memberikan polis asuransi kepada 1.442 nelayan.

"Insya Allah usahanya berjalan dengan lancar, Bapak-Bapak mendapatkan ikan yang banyak," ujarnya pada sambutan acara pemberian secara simbolis polis asuransi kepada nelayan di Lantai 4, Gedung Semergou, Pemkot Bandarlampung, Senin (5/6/2023).

Dia berharap polis asuransi dapat melindungi kemungkinan yang jangan sampai terjadi terhadap para nelayan dalam kenyamanan mencari ikan bagi kebutuhan warga ikan bagi warga Kota Bandarlampung.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bandarlampung Erwin mengatakan tujuan pemberian asuransi untuk melindungi keselamatan jiwa dan jaminan bagi keluarga yang ditinggalkan apabila nelayan dalam bekerja mengalami kecelakaan.

"Nelayan sudah harus sadar memiliki asuransi demi keselamatan dirinya terutama pekerjaan mereka yang membahayakan, asuransi dapat memberikan rasa nyaman dan perlindungan dalam bekerja sehari-hari guna meningkatkan produktivitas kerja nelayan,"tuturnya

Lebih lanjut, Erwin menambahkan, adapun tanggungan yang di cover oleh Pemkot Bandarlampung melalui polis asuransi sebesar Rp 42 juta apabila nelayan mengalami kecelakaan tanpa cacat, Rp 68 juta apabila kecelakaan membuat nelayan cacat, dan santunan meninggal sebesar Rp 75 juta apabila nelayan meninggal dunia karena kecelakaan kerja,"paparnya

"Dan kami juga dalam polis asuransi memberi beasiswa untuk dua orang anaknya yang totalnya beasiswa Rp 174 juta," tukasnya. (Hajim)