Helo Indonesia

Kepala Tiyuh Candra Kencana Salurkan BLT DD Termin Kedua kepada 25 KPM

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 3 Juni 2023 10:20
    Bagikan  
Kepala Tiyuh Candra Kencana saat bagikan BLT

Kepala Tiyuh Candra Kencana saat bagikan BLT - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Tiyuh (Desa) Candra Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Tiyuh Candra Kencana, Zaenal Abidin, saat dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung, di Sekretariat Balai Tiyuh, Sabtu (03/06/2023).

"Hari ini kita membagikan BLT Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2023 kepada warga yang terhitung penyaluran nya Tiga bulan dari April hingga Juni, dengan maksud membantu masyarakat yang kurang mampu," terangnya Zainal.

Lanjut dia, untuk jumlah uang yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp.900 ribu. Akumulatif dari 3 bulan, yang mana perbulan nya besaran BLT Rp. 300 ribu.

Perlu diketahui, bahwa pembagian BLT di tahap 1 kita bagikan dari bulan Januari hingga Maret, terhitung 3 bulan sedangkan di tahap 2 kita bagikan 3 bulan juga yang mana terhitung dari bulan April Sampai Juni.

Menurut nya, program BLT DD tahun 2022 ini, merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat di tengah masa-masa sulit seperti ini.

"Saya berharap dengan pembagian BLT ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat miskin yang membutuhkan dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari khususnya untuk membeli keperluan rumah tangga," harapannya.

Sementara itu, Satu di antara penerima BLT DD, warga Candra Kencana, seorang buruh lepas sangat terima kasih atas bantuan yang disalurkan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Aparatur Tiyuh dan Pemerintah setempat, yang sudah memberikan BLT, bagi saya ini sangat berarti untuk membeli kebutuhan sehari hari," Imbuhnya (Rohman)