bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Spanduk Sosialisasi Ganjar dari Saga Terpampang di Pagar SD Negeri

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 2 Juni 2023 22:08
    Bagikan  
Spanduk sosialisasi Ganjar di pagar SDN

Spanduk sosialisasi Ganjar di pagar SDN - (Foto Rudi/Lintas Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Spanduk bergambar bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, terpampang di pagar depan SDN Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (2/6/2023).

Benner tersebut bertuliskan: Ragam Warna Nusantara, Ganjar Pranowo Untuk Indonesia. Lalu, di bagian bawahnya pakai tanpa kutip tulisannya "Yang Benar Pilih Ganjar". Tertulis juga: Sahabat Ganjar (Saga).

Di kiri dan kanannya, foto bakal calon anggota legislatif Irwansyah Agung asal PDI Perjuangan. Dia Bacaleg DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Utara – Waykanan.

Irwansyah Agung juga menjabat sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Lampung.

Pada hari yang sama, baleho serupa juga ada dipembagian sembako yang rusuh di Lingkungan 4, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

Ratusan warga ngamuk merasa ditipu oleh relawan Saga yang sosialisasi di Lingkungan 4, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (2/6/2023).

Mereka diajak bersih-bersih dan gotongroyong mengecat gardu pos ronda lingkungan setempat dengan iming-iming mendapatkan paket sembako. Namun, hanya sebagian warga yang mendapatkan paket sembako.

Akibatnya, sebagian besar ibu-ibu marah, teriak, ada yang sampai luka, nyaris terjadi kekerasan. Seorang pria sempat seperti hendak mengeluarkan badik merasa harga dirinya disepelekan.

Warga meneriakan para Panitia Saga sebagai penipu dan tidak akan memilih Ganjar sebagai presiden. Belum apa-apa kok, warga sudah dibohongi, ujar seorang emak-emak.

Seorang nenek berusia 68 tahun yang ikut bersih-bersih menggerutu pulang ke rumahnya. Dia sudah menyiapkan foto kopi KTP sebagai syarat mendapatkan keresek berisi sembako.

Menurut seorang panitia, ada kesalahan teknis, kelalaian panitia, kurangnya koordinasi. Dikatakannya juga, program tersebut dari pusat sehingga kemungkinan terjadi miskomunikasi.

Diduga, sebagian sembako dinaikkan kembali ke mobil Panitia Relawan Sahabat Ganjar Pranowo dibawa ke rumah warga inisial H yang ada di lingkungan tetangga menggunakan mobil. (HBM/Rudi)