bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

SMKN 1 Gedongtataan Raih Juara III Lomba Sebastra Lampung

11 jam 3 menit lalu
    Bagikan  
SMKN 1 Gedongtataan Raih Juara III Lomba Sebastra Lampung

SMK Negeri 1 meraih Juara III Lomba Sebastra se-Provinsi Lampung/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- - SMK Negeri 1 Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, meraih Juara III lomba Semarak Bahasa dan Sastra (Sebastra) se-Provinsi Lampung.

Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL) bekerja sama dengan Ikatan Duta Bahasa Provinsi Lampung, dimulai pada 24 Mei sampai 16 Agustus 2024.

Perlombaan itu diikuti oleh seluruh SMA dan SMK se-Provinsi Lampung, dengan mengusung tema "Peran Generasi Muda dalam Pemartabatan Bahasa Indonesia dan Pelestarian Bahasa Daerah".

Kepala SMK Negeri 1 Gedongtataan, Dwi Artini menyampaikan, apresiasi atas torehan juara tersebut, meskipun belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal, namun dengan mendapat juara 3 itu sudah sangat luar biasa.

"Alhamdulillah, SMKN 1 Gedongtataan terpilih menjadi Sekolah Terbina Bahasa dan Sastra tingkat SMA/SMK se-Provinsi Lampung, selain itu SMKN 1 Gedongtataan juga mendapatkan juara 3 Wajah Bahasa," kata Dwi, Selasa (17/9/2024).

"Tentunya juara tersebut merupakan hasil kerja keras dari para dewan guru dan para siswa-siswi SMK Negeri 1 Gedongtataan, yang berjuang bersama-sama hingga mendapatkan hasil yang baik ini," ujarnya.

Ia berharap, kepada para dewan guru dan siswa siswi SMK Negeri 1 Gedongtataan untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan maupun perlombaan, supaya bisa membawa prestasi dan membawa nama baik sekolah kita.

"Mudah-mudahan para siswa-siswi bisa terus semangat dan bisa menghasilkan hasil yang lebih baik lagi," harapnya.

Dijelaskan, selama ini SMK Negeri 1 Gedongtataan menerapkan praktik belajar intensif. Selain diberi mata pelajaran yang formal, mereka juga mendapatkan pelajaran tambahan yang mendalam dari guru-gurunya sebagai fasilitas tambahan.

"Tidak hanya itu, bahkan bagi mereka yang punya kemampuan menonjol di bidang tertentu, diberi bimbingan khusus untuk mendalaminya, misalnya matematika, bahasa, sains, pertanian, tari tradisional dan sebagainya," pungkasnya.

Diketahui, pengumuman selebrasi Sebastra tersebut pada 31 Agustus 2024. Diikuti seluruh SMA dan SMK se-Provinsi Lampung. Selain itu para Juara I, II dan III mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat.

Kemudian setelah diseleksi, terpilih 22 menjadi sekolah yang terbina Bahasa dan Sastra 2024 dibawah binaan kantor Bahasa Provinsi Lampung bekerja sama dengan Ikatan Duta Bahasa Provinsi Lampung (Ikadubas Lampung). (Rama)