bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bangkang Perintah Partai, Gerindra Pesawaran Siapkan Sanksi Pemecatan

Annisa Egaleonita - Nasional -> Peristiwa
10 jam 54 menit lalu
    Bagikan  
Bangkang Perintah Partai, Gerindra Pesawaran Siapkan Sanksi Pemecatan

Sekretaris DPC Partai Gerindra Pesawaran Lenida Putri/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pesawaran, gerak cepat membersihkan para kader yang membangkang perintah partai.

Sekertaris DPC Partai Gerindra Lenida Putri mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi terkait dengan salah satu kader Partai Gerindra yang terang-terangan tidak mengikuti intruksi partai.

“Kita sudah mengambil keputusan kepada yang bersangkutan, dan terhitung pada hari ini, kita sudah mengeluarkan H. Dadang dari grup DPC, dan berikutnya akan kita proses untuk kita keluarkan dari struktur pengurusan partai,” kata Lenida, Selasa (17/9/2024).

Dikatakan, semenjak tidak terpilih lagi pada Pileg 2024 ini, Rudi Agus Sunandar yang biasa disapa H. Dadang memang tidak aktif lagi dalam segala aktifitas yang dilakukan oleh partai Gerindra.

Baca juga: Dukungan Terus Mengalir, Kali Ini PP Pesawaran Deklarasi Dukung Nanda-Anton

“Karena beliau sudah tidak aktif lagi, kami DPC sudah tidak melibatkan lagi dalam kegiatan partai apapun, jadi segala sepak terjang beliau di luar sana, sudah tidak lagi mengatasnamakan dengan partai Gerindra, itu sudah urusan pribadinya," ujarnya.

Ia mengaku, sampai dengan saat ini seluruh kader partai Gerindra lainnya, tetap solid dan satu komando ikut arahan partai untuk memenangkan pasangan Nanda-Anton pada Pilkada 2024 di Pesawaran.

“Karena mengusung Nanda-Anton ini perintah pusat, tentunya seluruh kader wajib mengikuti intruksi tersebut, dan kalaupun ada kader yang membelot dan tidak tegak lurus dengan perintah partai, kita akan tindak tegas kepada yang bersangkutan untuk dilakukan pemecatan," kata dia.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh kader partai Gerindra di Kabupaten Pesawaran, agar tetap solid dan menjaga kekompakan, bergerak dan berjuang sesuai perintah partai, insyaallah kemenangan ada di depan mata, kita sama sama berjuang untuk kemenangan Gubernur Mirza- Jihan dan Bupati Nanda-Anton,” pungkasnya. (Rama)