bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Update ke-2: Kebakaran Pasar Comboran Malang, 10 Mobil Terbakar dan Kebijakan Pemkot

Satwiko Rumekso - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 14 September 2024 11:28
    Bagikan  
Kebakaran Pasar Comboran Malang
Istimewa

Kebakaran Pasar Comboran Malang - Kerugian akibat Pasar Comboran Malang terbakar belum dihitung

HELOINDONESIA.COM -Sebanyak 10 mobil terbakar dalam peristiwa kebakaran di Pasar Comboran Baru Barat, Jalan Prof Moch Yamin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, pada Jumat (13/9/2024) malam.

Imbas dari kebakaran tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menutup sementara Pasar Comboran. Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, menyatakan bahwa operasional Pasar Comboran dihentikan sementara.

"Aktivitas di Pasar Comboran demi keamanan, maka kami hentikan sementara sambil menunggu hasil uji forensik," katanya dilansir dari Antara.

Baca juga: Daya Beli Menurun, Apalagi Gaji Dipotong Untuk Dana Pensiun Tambahan

Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, mengonfirmasi bahwa 10 mobil tersebut habis terbakar dan hanya menyisakan bagian rangka.

Awalnya, ada 13 mobil yang parkir di lantai 3 pojok barat. Namun, yang berhasil dievakuasi dan diturunkan hanya 2 mobil, yaitu Mitsubishi Kuda dan Daihatsu Grand Max.

Baca juga: Kebakaran di Pasar Baru Barat Comboran Malang, Update

"Lalu 1 mobil Toyota Avanza, leleh di bagian grill dan bannya sehingga tidak bisa diturunkan. Sedangkan sisanya, yaitu 10 mobil habis terbakar," bebernya. Sisanya, yaitu 10 mobil, habis terbakar. Seluruh mobil yang parkir tersebut adalah milik warga sekitar pasar.

Kepolisian dijadwalkan akan melakukan uji forensik pada Sabtu (14/9/2024) setelah pemadaman api dan pembasahan selesai dilakukan, namun data awal sudah dikumpulkan.

Diduga, api berawal dari salah satu lapak pakaian yang terletak di lantai 2. Kemudian, kobaran api makin membesar dan merambat ke lantai 3. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai miliaran rupiah karena kios maupun lapak yang terbakar mencapai puluhan.***