bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

 Pj. Gubernur Lampung Tinjau Pasar Murah, Upaya Pengendalian Inflasi dan Ketersediaan Bahan Pokok untuk Masyarakat.

2 jam 5 menit lalu
    Bagikan  

Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, meninjau langsung pelaksanaan Pasar Murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM-- Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, meninjau langsung pelaksanaan Pasar Murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Jumat (13/9/2024).

Pasar Murah yang diselenggarakan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini digelar dalam rangka Pengendalian Inflasi di Provinsi Lampung sekaligus memastikan keterjangkauan harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

Pj. Gubernur menjelaskan bahwa pasar murah yang disambut antusias warga ini digelar untuk menjaga daya beli masyarakat dengan menjamin keterjangkauan harga bahan pokok yang dijual.

"Ini juga merupakan salah satu program pemerintah yaitu bagaimana menjaga inflasi. Agar betul-betul tidak naik inflasinya atau juga tidak terlalu rendah, sehingga inflasi di Lampung betul-betul stabil," kata Pj. Gubernur.

Melihat antusiasme warga yang besar, Pj. Gubernur mengungkapkan akan melaksanakan pasar murah, bukan hanya di Bandar Lampung saja, tapi juga di seluruh kabupaten di Provinsi Lampung.

"Saya juga sempat ngobrol sama masyarakat, begitu senangnya masyarakat mendapatkan selisih harga dibanding dengan harga di pasaran. Bahkan ada yang meminta, sering-sering (digelar) seperti ini. Saya akan melakukannya untuk masyarakat Lampung," ujar Pj. Gubernur.

Adapun bahan pokok yang dijual antara lain Tepung terigu 9000/kg, Gula putih 15000/Kg, Beras medium 55000/5Kg, Beras premium 60000/5Kg, Minyak goreng 14000/Liter, Cabai merah 4000 ¼ Kg, Bawang merah 9000 ½ Kg Bawang putih 15000 ½ Kg, Telur 23000/Kg. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).