bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Waka Polres Balam Pesan agar Ada Siskamling

Annisa Egaleonita - Nasional -> Peristiwa
2 jam 44 menit lalu
    Bagikan  
Waka Polres Balam Pesan agar Ada Siskamling

Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Polresta Bandarlampung AKBP Erwin Irawan mengimbau masyarakat untuk memperketat Satkamling jelang Pilakda 2024.

Hal ini disampaikan oleh orang nomor dua dilingkungan Polresta Bandarlampung saat bertatap muka dengan warga kelurahan Sumber Agung, dalam kegiatan Jumat curhat di Kampung Sinar Jati, kecamatan Kemiling, Jumat pagi (13/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat komunikasi antara kepolisian dan masyarakat serta mendengarkan aspirasi warga terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Wakapolresta AKBP Erwin Irawan menyampaikan, imbauan penting terkait Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November, agar warga untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan melalui penggiatan Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan)," ucapnya

Baca juga: Atlet IPSI Lampung Bawa Pulang 2 Medali Emas, 2 Perunggu

Langkah ini dinilai efektif dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan serta menciptakan situasi yang aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Kami mengimbau seluruh warga untuk menghidupkan kembali Satkamling. Ini penting agar situasi tetap kondusif dan aman, terutama menjelang Pilkada 2024." terang Wakapolresta AKBP Erwin Irawan.

Selain itu, menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi konflik selama masa Pilkada.

"Menjelang Pilkada, suasana politik bisa memanas, tetapi kita harus menjaga persatuan dan ketertiban di masyarakat. Jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah belah kita," ujar AKBP Erwin Irawan.

"Keamanan bukan hanya tugas kepolisian, tetapi juga tanggung jawab bersama. Mari jaga kerukunan dan hindari konflik yang dapat merusak suasana harmonis di lingkungan kita." tambahnya.

Lebih lanjut Erwin Erawan, menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif jelang Pilkada.

"Dengan partisipasi aktif masyarakat, kita bisa menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan damai di masa yang penuh dinamika seperti Pilkada ini." tandasnya

Acara Jumat Curhat ini diakhiri dengan dialog terbuka antara warga dan kepolisian, di mana masyarakat menyampaikan berbagai keluhan dan masukan terkait masalah keamanan di wilayahnya.(Rls/Hajim)