bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pj. Gubernur Samsudin Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang Dibuka Langsung oleh Presiden Joko Widodo.

2 jam 1 menit lalu
    Bagikan  
Pj. Gubernur Samsudin Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang Dibuka Langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, hadir dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM – Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, hadir dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Senin (9/9/2024) malam.

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo, yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, secara resmi membuka ajang olahraga terbesar di Indonesia ini. Prosesi pembukaan tersebut menandai dimulainya PON XXI, yang akan melibatkan ribuan atlet dari seluruh provinsi di Tanah Air.

"Malam ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara pada malam hari ini,” ucap Presiden dalam sambutannya.

Selain Pj. Gubernur Samsudin, acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KONI Lampung, Arinal Djunaidi, dan Kontingen Lampung yang tampil dengan pakaian adat khas Lampung, Pepadun, berwarna kuning emas dan krim. Para anggota kontingen juga mengenakan songkok atau topi adat tapis yang menjadi ikon budaya Lampung.

Seragam defile yang dikenakan Kontingen Lampung melambangkan keberanian, kegigihan, dan optimisme dalam meraih juara, dengan target mempertahankan posisi minimal di 10 besar. Kontingen Lampung yang ikut dalam defile pembukaan PON XXI 2024 terdiri dari 34 orang, termasuk jajaran KONI Lampung, pelatih, dan manajer.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, bersama istri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Pj. Gubernur Aceh, Safrisal ZA, beserta istri, dan Pj. Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni. Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara juga tampak hadir di acara tersebut.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)