bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kadispora Optimis Atlet Asal Pesawaran Raih Medali PON XII Aceh - Sumut

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
1 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Kadispora Optimis Atlet Asal Pesawaran Raih Medali PON XII Aceh - Sumut

Kadispora Kabupaten Pesawaran Fisky Virdous/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran optimistis dengan sejumlah atlet dan official peserta PON XII Aceh - Sumatera Utara (Sumut) meraih medali.

Kepala Dispora Kabupaten Pesawaran, Fiski Virdous mengatakan sebanyak 14 atlet dari enam cabang olahraga yang turut bertanding pada even olahraga multicabang itu.

"Atlet Pesawaran yang berangkat bertanding mengikuti PON Aceh - Sumut berjumlah 14 orang, dari enam cabang olahraga," kata Fiski, melalui sambungan telepon, Selasa (10/9/2024).

Baca juga: Pj Gubernur Lampung Minta Atlet dan Official Agar Terus Menjaga Semangat untuk Meraih Medali pada PON XXI 2024.

Menurutnya, belasan atlet itu mewakili enam cabang olahraga, antara lain Soft Tenis, Korfball, Selancar Ombak, Bulutangkis, Gulat serta Pencak Silat.

"Selain atlet, Pesawaran juga mengirim tujuh pelatih serta official yang bertugas mengawal kontingen Lampung," ujarnya.

Dikatakanny, meski belum terpantau merebut medali, namun Fiski tetap optimistis atlet asal Kabupaten Pesawaran mampu meraih medali dalam pertandingan yang berlangsung sejak 9 hingga 20 September 2024.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama juga mengungkap hal senada. Ia mengaku optimistis terkait target medali kontingen Lampung yang berangkat bertanding.

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas ASN, Kemendagri Gelar Internalisasi Core Values BerAKHLAK

"Secara umum, Lampung menargetkan posisi sepuluh besar klasemen total raihan medali di PON XXI Aceh - Sumut," kata Sonny.

Menurut Sonny, hingga saat ini Lampung bertengger di posisi enam klasemen sementara, di urutan pertama Jawa Timur, Jawa Barat, Aceh Sumut, DKI Jakarta dan Lampung.

"Lampung mengoleksi total 16 medali, dengan rincian delapan emas, lima perak dan tiga perunggu," pungkasnya. (Rama)