bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wali Kota Eva Mediasi Pensiunan Guru yang Uangnya Nyangkut di Betik Gawi

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
3 jam 4 menit lalu
    Bagikan  
BETIK GAWI
Helo Lampung

BETIK GAWI - Wali Kota Eva Diana (Foto Hajim)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana akan memanggil pengurus Koperasi Betik Gawi. Dia meminta Inspektorat dan Sekdakot mendampingi para guru agar membahasnya dengan pihak Koperasi Betik Gawi. 

Kepala daerah akan memediasi para para guru dengan pengurus koperasi agar para pensiunan guru mendapatkan kembali uangnya. "Kita nanti carikan solusi bersama, supaya masalah ini tidak berlarut-larut," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Deddy Amarullah mengatakan koperasi sudah pailit dan tidak mampu bayar, tapi tetap harus bertanggung jawab kepada ratusan pensiunan ini.

"Tidak boleh lepas tangan. Kalaupun ada aset, ya, silahkan dijual," terang Deddy Amarullah ketika menemui para pensiunan guru yang geruduk Pemkot Bandarlampung, Senin (9/9/2024).

Sebelumnya, pagi, ratusan pensiunan guru menggelar aksi di kantor Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Bandarlampung. Mereka diterima Kepala Dinas Eka Afriana dan Staf Ahli Sukarma Wijaya.

Ratusan pensiunan guru meminta haknya dikembalikan. Sebelumnya dead lock musyawarah dengan pengurus Koperasi Betik Gawi.

Pantauan Heloindonesia.com ratusan pensiuanan guru sudah sejak pagi menunggu di depan kantor Disdikbud Jl Amir Hamzah Gotong Royong Tanjungkarang Pusat.(Hajim)

 - 

 -