bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dua Atlet Panjat Tebing Purbalingga Berkontribusi Medali untuk Jateng di PON XXI

3 jam 55 menit lalu
    Bagikan  
Dua Atlet Panjat Tebing Purbalingga Berkontribusi Medali untuk Jateng di PON XXI

Dua atlet panjat tebing Purbalingga Susan Nurhidayah dan Aditya Tri Sahria berfoto bersama setelah menyumbangkan medali perunggu dan perak bagi kontingen Jateng di PON XXI. Foto: FPTI Pbg

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Dua atlet panjat tebing asal Kabupaten Purbalingga, masing-masing Susan Nurhidayah dan Aditya Tri Sahria mengukir prestasi bagus di PON XXI. Keduanya mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Jateng saat berlaga di ajang multievent tingkat nasional tersebut.

Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan dalam keterangan kepada wartawan, Senin (9/9/2024) mengatakan Susan mampu mempersembahkan medali perunggu saat turun di nomor beregu Speed Relay Putri, saat berlaga di kompleks Stadion Harapan Bangsa Aceh, Minggu 8 September 2024.

Sedangkan Aditya merebut medali perak di nomor beregu Speed Relay Putra. Capain tersebut menjadi awal yang baik dalam penampilan di ajang tersebut.

“Masih ada nomor lain yang diikuti dua atlet andalan Purbalingga yang dipercaya memperkuat kontingen Jateng di PON XXI. Potensi meraih medali emas sangat terbuka lebar,” katanya.

Baca juga: Ditaklukkan Sulteng, Tim Sepakbola Jateng Angkat Kopor Sebelum Pembukaan PON

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purbalingga Fitriyanto dalam kesempatan terpisah mengatakan Susan turun di nomor Speed Relay Putri bersama dua atlet lainnya masing-masing Theresia Putri dan Berthdigna Devi. Medali emas dan perak di nomor ini diraih atlet Jatim dan Banten.

“Aditya turun di nomor Speed Relay Putra bersama Kiromal Katibin dan Alfian M Fajri. Medali emas di nomor ini direbut atlet Sumatera Utara dan perunggu atlet Kalimantan Barat,” lanjutnya.

Seperti diberitakan, enam atlet dan tiga pelatih asal Kabupaten Purbalingga tergabung dalam kontingen Jateng untuk berlaga gelaran PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), September ini. Mereka diharapkan bisa membawa pulang medali dan mengharumkan nama daerah di pesta olahraga tingkat nasional tersebut.

Baca juga: Menpora Pastikan Seremoni Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut Siap Digelar

Masing-masing adalah Susan Nurhidayah (panjat tebing), Aditya Tri Sahria (panjat tebing), Tiara Nugraeni Eka Susanti (catur), Rexy Fernando (bola basket), Raditya Etto Wijaya (sepeda), serta Arif Hidayat Abdillah (aeromodeling).Pelatih PON XXI Jawa Tengah dari Purbalingga adalah Dian Listiarini (paralayang), Puji Haryanto (arung jeram) dan Juni Listianto (karate). (Aji)