bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemerintah Provinsi Lampung Menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024.

23 jam 18 menit lalu
    Bagikan  
Pemerintah Provinsi Lampung Menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024.

Pemerintah Provinsi Lampung menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 dari Kementerian Perhubungan RI

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM-- Pemerintah Provinsi Lampung menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 dari Kementerian Perhubungan RI, atas keberhasilannya  mengelola sistem transportasi secara baik, aman, tertib, dan berkelanjutan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jiexpo Kemayoran, Jakarta,  pada Sabtu (7/9/2024).

Pemerintah Provinsi yang menerima Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama adalah sebagai berikut : Pemprov Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Sumatera Utara, Yogyakarta, Jambi, Aceh, Bangka Belitung, dan Lampung.

Sementara Pemerintah Kota Metro Provinsi Lampung,  yang telah mengikuti penilaian Kinarja Penyelenggaraan Sistem Transportasi Perkotaan Tahun 2024 menerima Piala Wahana Tata Nugraha yang juga diberikan kepada 61 Pemerintah Kota/Kabupten dan Sertifikat Wahana Tata Nugraha kepada 100 Pemerintah Kota/Kabupaten.

Dalam kesempatan itu  Menteri Perhubungan menekankan pentingnya inovasi, perencanaan matang, dan implementasi efektif dalam pengelolaan transportasi yang mendukung mobilitas masyarakat, meningkatkan keselamatan, dan mengurangi dampak lingkungan.

“Penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan kepada Pemda yang mampu menghadirkan inovasi, perencanaan matang, serta implementasi efektif dalam tata kelola transportasi. Penghargaan ini bukan sekadar simbol, melainkan manifestasi dari komitmen kita bersama untuk mewujudkan tata kelola transportasi yang mendukung mobilitas masyarakat, meningkatkan keselamatan, serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” ujar Menhub.

Menhub juga mengapresiasi sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mencapai keberhasilan ini. Dalam upaya memperbaiki kualitas transportasi, Menhub juga mendorong alokasi minimal 10% dari penerimaan pajak kendaraan bermotor untuk pembangunan atau pemeliharaan jalan dan transportasi umum. Ia berharap penghargaan ini bisa memotivasi daerah lain untuk terus berinovasi.