bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Luar Biasa, 5 Tahun Berturut Turut UBL PTS Terbaik se-Sumbagsel

Minggu, 8 September 2024 16:52
    Bagikan  
Luar Biasa, 5 Tahun Berturut Turut UBL PTS Terbaik se-Sumbagsel

LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc menyerahkan penghargaan kepada Direktur Pascasarjana UBL, Dr. Andala Rama Putra, M.A. Ec saat acara Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - -- Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali mendapatkan penghargaan Universitas Swasta Terbaik Peringkat I melalui Penilaian Aspek Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi Pada Perguruan Tinggi Tahun 2024 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II.

LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc menyerahkan penghargaan tersebut kepada Direktur Pascasarjana UBL, Dr. Andala Rama Putra, M.A. Ec saat acara Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Hotel Novotel, Bandarlampung, Sabtu (07/9/2024).

undefined“Alhamdulillah, UBL kembali meraih penghargaan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat 1 di lingkungan LLDikti Wilayah II yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung," kata Andala Rama Putra.

Katanya, penghargaan ini merupakan yang ke 5 kalinya yang diterima UBL secara berturut turut dari tahun 2019, 2020, 2021, 2022 dan sekarang, ujar Andala melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (8/9/2024).

Sementara itu, Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah bekerja sama, terus berusaha meningkatkan kualitas pada semua aspek di UBL.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan prestasi juga sebuah pengakuan pemerintah bahwa keberadaan UBL masuk perguruan tinggi unggul di lingkungan LLDikti Wilayah II.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada LLDikti Wilayah II, dosen, karyawan, mahasiswa, Pemprov Lampung, instansi negeri dan swasta atas dukungannya selama ini," ujarnya.

M. Yusuf S. Barusman, MBA berharap penghargaan ini menjadi barokah bagi Lampung untuk menjadi tujuan pendidikan di Indonesia.

“Ini dapat kita capai karena kita serius mengelolanya dibuktikan dengan telah diraihnya akreditasi UNGGUL sebagian besar prodi kita bahkan juga sudah terakreditasi internasional," katanya.

Dalam asesmen akreditasi tersebut dinilai bagaimana kinerja kelembagaan mulai dari penelitian dan publikasi, kualitas dan kualifikasi dosen, jabatan akademik dosen, kinerja kemahasiswan, fasilitas dan sarana prasarana dan sebagainya.

"Kita berusaha memberikan yang terbaik dalam mendidik mahasiswa sekaligus menyumbangkan pemikiran berbagai bidang sehingga bermanfaat bagi masyarakat melalui Tridarma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (Rls/Prapthy)