bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kerjasama Kepolisian dan Pokdarkamtibmas Digeber Jelang Pilkada Jakarta 2024

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
2 jam 12 menit lalu
    Bagikan  
Ngopi Kamtibmas
Aris Mohpian Pumuka

Ngopi Kamtibmas - Kapolsek Kebayoran Baru dalam Ngopi Kamtibmas meningkatkan kerjasama dengan Kopdarkamtibmas

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Menyerap aspirasi warga dan menampung keluhan, adalah beberapa hal yang digeber Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru. 

 "Kami berharap jalinan dan kolaborasi antara Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan kepolisian kian hari kian meningkat serta bermutu," kata Kapolsek Kebayoran Baru AKBP SF Aritonang kepada wartawan, pada Rabu (4/9/2024) malam di Jakarta.

Sekaitan itu, Kapolsek Aritonang bersama Wakapolsek  Kompol Dalby, dan Kanit Binmas Imam Supriyadi mengunjungi Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Baru.

Melakukan kegiatan Ngopi Kamtibmas yang digelar di Food Court PUPR Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kegiatan tersebut juga dihadiri  Bhabinkamtibmas Kelurahan Melawai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Selong, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Baru serta para pengurus. 

Dalam arahannya Aritonang mengimbau, kepada anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara  sebagai Mitra Polri,  berperan aktif mengingatkan warga di sekitar lingkungan tempat tinggalnya untuk selalu berhati-hati dan lebih waspada terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas di lingkungan. Seperti Curanmor, tawuran, dan kenakalan remaja lain yang kian marak dan sangat memprihatinkan belakangan ini. 

Selain itu, Aritonang juga menekankan pentingnya peningkatan kolaborasi antara Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang merupakan Mitra Polri dengan pihak kepolisian khususnya kepada para Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan wilayah dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.

” Semua segala bentuk gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat seperti tawuran, dan sebagainya akan kami proses sesuai prosedur hukum yang berlaku ” ujarnya. 

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain dan H2H Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Maarten Paes Debut dan Kapten Jay Starter !

Selain itu, Kapolsek juga mengajak kepada semua anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang ada diwilayah Sektor Kebayoran Baru untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) khususnya dalam Pilkada 2024 mendatang.

Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara, juga diimbau segera melaporkan setiap permasalahan Kamtibmas yang muncul di lingkungan kepada Bhabinkamtibmas setempat atau bisa langsung menghubungi pelayanan Kepolisian di nomor 110 agar segera ditindak lanjuti.

" Tanpa peran serta masyarakat, khususnya Pokdarkamtibmas Bhayangkara, mustahil Harkamtibmas bisa berjalan. Karenanya, kami butuh peran serta semua elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap Harkamtibmas disekitar lingkungan tempat tinggalnya agar selalu dalam situasi yang aman, damai, dan kondusif," ucapnya. 

Kegiatan Ngopi Kamtibmas ini berjalan dengan penuh keakraban, serta mendapat respons positif dari masyarakat setempat. (Tommy)

Baca juga: Drone Profesor UGM Terbang 500 Km Bisa Bawa Bom, Prabowo Sampai Kagum