bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

10 Negara Ikut Bersaing dalam Lomba Poster Internasional USM

2 jam 19 menit lalu
    Bagikan  
10 Negara Ikut Bersaing dalam Lomba Poster Internasional USM

Lomba poster internasional USM

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 10 negara memastikan ambil bagian dalam International Academic Poster Competition (INCAST) 2024 yang digelar Universitas Semarang (USM) pada 5 September 2024 secara daring.

Ketua Panitia, Dr Tatas Transinata SPd MPd mengatakan, kompetisi ini akan diikuti 379 mahasiswa dari 10 negara yakni Indonesia, Ghana, Kanada, Taiwan, Malaysia, Filipina, Cina, Turki, India, dan Timor Leste.

''Mereka mewakili 24 universitas dari berbagai belahan dunia, dengan 6 juri internasional yang turut andil dalam menilai karya-karya terbaik,'' ujarnya di Semarang, Rabu 4 September 2024.

Baca juga: Teliti Tentang Intelligent Transportation System, Dosen FTIK USM Raih Doktor di Undip

Menurutnya, dari total peserta, 335 di antaranya berasal dari USM. Dia berharap, melalui INCAST 2024, dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa tidak hanya dalam bidang seni, tetapi juga sosial dan budaya.
Perluas Jaringan
Selain itu, kompetisi ini diharapkan juga dapat memperluas jaringan antara mahasiswa di tingkat internasional, memperkuat kerja sama antarbangsa, dan mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru yang dapat mengubah masa depan pendidikan.

''Dengan kesuksesan ini, USM terus berkomitmen untuk menjadi wadah pengembangan potensi mahasiswa di berbagai bidang, menjembatani kreativitas dan inovasi, serta mengukuhkan posisi sebagai universitas yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG's) melalui berbagai kegiatan akademis bertaraf internasional,'' ungkapnya.

Baca juga: Musyawarah Tertutup Kedua Masih Buntu, Proses Sengketa Paslon Dico - Ali akan Dilanjutkan Musyawarah Terbuka

Dia mengatakan, tujuan kegiatan untuk mewadahi kreativitas mahasiswa di bidang desain grafis.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat dan motivasi dalam berkarya, serta memberikan informasi kepada pelajar dan masyarakat umum melalui media poster.

''Tahun ini, tema yang diangkat adalah Pioneering the Future: Technology Innovations Transforming Education, yang menantang para peserta untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan gagasan inovatif dalam pendidikan melalui teknologi,'' katanya. (Aji)