bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kota Baru Kini Lebih Bersinar, Pemprov Lampung Pasang Fasilitas Penerangan Jalan.

2 jam 7 menit lalu
    Bagikan  
Kota Baru Kini Lebih Bersinar, Pemprov Lampung Pasang Fasilitas Penerangan Jalan.

Kawasan yang menjadi salah satu proyek strategis yang akan menjadi mesin penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM , --- Pemerintah Provinsi Lampung terus menunjukkan komitmennya dalam memastikan keberlanjutan dan pengembangan Kawasan Kota Baru, yang berlokasi di Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kawasan yang menjadi salah satu proyek strategis yang akan menjadi mesin penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung, pusat pemerintahan dan berbagai aktivitas penting lainnya.

Atas inisiasi Pj. Gubernur Lampung, Samsudin dan dalam upaya merealisasikan visi ini, Pemprov Lampung secara konsisten melengkapi berbagai fasilitas pendukung yang diperlukan di Kawasan Kota Baru. Salah satu langkah signifikan yang baru saja dilakukan adalah pemasangan lampu penerangan jalan di sepanjang ruas jalan utama kawasan tersebut. Inisiatif ini bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, tetapi juga mempercantik lingkungan sekitar.

Pada malam hari, Kawasan Kota Baru yang sebelumnya gelap kini telah berubah menjadi terang benderang. Lampu-lampu penerangan jalan yang terpasang memberikan cahaya yang menyeluruh, menciptakan suasana yang lebih hidup dan indah dipandang.
Transformasi ini tidak hanya memudahkan mobilitas warga, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik kawasan tersebut, baik bagi investor maupun masyarakat umum.

Dengan beragam investasi dan fasilitas yang tengah dibangun, keberlanjutan Kawasan Kota Baru diharapkan akan berkontribusi signifikan terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung, serta memperkuat posisi provinsi ini sebagai salah satu pusat pertumbuhan baru di Indonesia.

Dimulai dengan momentum istimewa bagi masyarakat Lampung dan dicatat sebagai sejarah untuk pertama kalinya dilaksanakan upacara bendera pada Tanggal 17 Agustus 2024 di Kota Baru.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia yang digelar di Kota Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, ( diskominfotik)