bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Darussalam Ungkap Rahasia Kekuatan Fisik dan Mental Cagub RMD

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
2 jam 52 menit lalu
    Bagikan  
MIRZA
Helo Lampung

MIRZA - RMD bersama majelis taklim kecilnya rutin berkumpul saling memperkuat batin (Foto DS/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Saat tengah bertempur sebagai bakal calon gubernur Lampung yang menguras fisik dan mental, siang-malam, Rahmad Mirzani Djausal (RMD), ternyata memiliki rahasia agar tetap fit raga dan rohani.

Pernah, Helo Indonesia bertemu tak sengaja dengannya setelah sama-sama salat magrib berjamaah di masjid belakang rumahnya, Masjid Al-Amin, Jl. Cendana No.15, Rawa Laut, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandarkampung.

undefined

Selasa subuh (3/9/2024), giliran H. Darussalam, SH yang sering salat subuh berjamaah berpindah-pindah dari masjid ke masjid di Kota Bandarlampung, tak sengaja pula bertemu RMD dengan jamaah taklim kecilnya di masjid itu juga. 

Usai salat subuh berjamaah, mereka menunggu munculnya fajar di teras luar masjid berbincang terkait nilai-nilai keagamaan, saling menasehati, bahas soal aqidah sambil sarapan pagi bersama orang-orang dekatnya, ada ustadz Hanafi.

Masih hangat terkait pencalonan yang paling banyak diusung partai politik sebagai gubernur Lampung. Menurut RMD, hidup ini syariat, soal amanah yang mungkin diterima, hal itu hidayah Alloh SWT (gubernur Lampung).

Di saat sempit habis subuh itu, RMD yang senantiasa terlihat ruang setiap bertemu siapapun selalu berusaha bersalaman sebagai tanda kehangatan silaturahmi. "Berjabat tangan itu itu menggugurkan dosa keduanya," katanya.

Darussalam, tokoh ormas Batanghari Sembilan yang juga politikus mengatakan kepada Helo Indonesia, RMD walau usianya relatif muda, sangat santun, menghargai yang lebih muda dan menghormati yang tua.

Mungkin tak banyak yang tahu kebiasaan lama RMD ini, bangun subuh badan jadi segar ditambah asupan agidah sebelum kembali bertempur dalam kebajikan. Sesibuk-sibuknya, ada kesempatan selalu lapor dan menyerahkan segala urusan ke Alloh SWT lewat salat magrib dan subuh berjamaah. 

Semoga, kebiasaan indah ini dibawa ke Mahan Agung kelak, aamiiin. (HBM)



 -