bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tasya Ivanka, Mahasiswi Ilkom USM Raih Juara 1 Solo Vokal di Kreativesia 2024

2 jam 14 menit lalu
    Bagikan  
Tasya Ivanka, Mahasiswi Ilkom USM Raih Juara 1 Solo Vokal di Kreativesia 2024

Tasya Ivanka

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM), Tasya Ivanka, berhasil meraih juara 1 Kategori Solo Vokal dalam ajang Kreativesia 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pengumuman pemenang disampaikan pada 31 Agustus 2024 di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru.

Tasya mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya setelah diumumkan sebagai pemenang di kategori Solo Vokal.

Baca juga: KONI Lepas Atlet Muaythai dan Balap Sepeda Jateng ke PON 2024, Sudarsono: Jangan Remehkan Lawan!

Dalam wawancara, Tasya menceritakan pengalaman menarik yang dialaminya saat pengumuman juara.

''Perasaannya sangat senang dan bahagia sekali, meskipun H-30 menit sebelum pengumuman, saya sempat terkena asam lambung dan harus kembali ke hotel. Tapi saat melihat pengumuman melalui siaran langsung di hotel dan tahu saya juara, rasa kaget dan bahagia langsung membuat sakit asam lambung saya hilang. Saya bahkan minta segera kembali ke venue,'' ungkap Tasya.

Tasya mengatakan, motivasinya mengikuti Kreativesia adalah untuk bertemu teman-teman sehobi yang kreatif dan saling bertukar pikiran.

''Motivasi saya ikut kompetisi ini adalah untuk bisa mendapatkan teman-teman yang sehobi. Mereka pasti keren dan bisa saling bertukar pikiran, terutama dalam hal menyanyi, serta menambah teman dari berbagai daerah di Indonesia,'' tambahnya.

Penampilan Maksimal

Meskipun persiapannya terbilang singkat, Tasya tetap memberikan penampilan maksimal.

''Persiapannya sangat singkat, tidak sampai satu bulan. Tantangannya adalah lagu-lagu yang saya bawakan cukup berat, jadi saya harus bisa mengontrol emosi dan teknik bernyanyi dengan baik,'' jelasnya.

Baca juga: BasNas Resmikan Posko Pemenangan, Simpatisan Diminta Kompak Menangi Pilkada Kendal

Tasya turut mengungkapkan bahwa tema yang diusung pada Kreativesia kali ini adalah "Inovasi dan Ide Kreativitas Tak Terbatas Pemuda Indonesia di Bidang Sosial, Budaya, Ekonomi, dan Pemanfaatan Teknologi Digital." Kompetisi ini bertujuan mendorong para pemuda untuk terus berinovasi di berbagai bidang.

Ke depan, Tasya berharap bisa terus berkembang dan memberikan inspirasi bagi orang lain.

''Saya berharap, bisa menjadi pribadi yang lebih berkembang dari sebelumnya dan menginspirasi banyak orang, terutama dalam hal bernyanyi. Saya juga berharap bisa terus menambah wawasan di bidang musik,'' ungkapnya.

Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti, S.Kom, M.Kom mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswinya tersebut.

Dia berharap, Tasya bisa meningkatkan kemampuannya sehingga bisa berprestasi bagus lagi di event nasional.

''Kami mengapresiasi prestasi Tasya. Kami berharap, prestasi yang diukir Tasya bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk mengukir prestasi bagus lagi sehingga mengharumkan nama USM di event nasional,'' tambahnya. (Aji)