bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemerintah RI Beri Satyalencana Wira Karya ke Wali Kota Eva Dwiana

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
3 jam 6 menit lalu
    Bagikan  
EVA DWIANA
Helo Lampung

EVA DWIANA - Wali Kota Bandarlampung dapat penghargaan Sattalencana Wira Karya (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Empat tahun memimpin Kota Bandarlampung, Pemerintah Republik Indonesia (RI) menganugerahkan penghargaan Satyalencana Wira Karya kepada Hj. Eva Dwiana, SE atas darma bakti yang besar terhadap bangsa dan negara.

Eva Dwiana akan menerima penghargaan bergengsi itu di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang, Jl.Gub. H Bastari, 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2024), pukul 18.30 WIB.

Wali Kota yang dilantik pada 17 Februari 2021 dinilai Pemerintah Pusat bertepatan dengan acara puncak Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tingkat Nasional dari Kemenko-UMKM.

Dikonfirmasi Helo Indonesia, Wali Kota Eva membenarkannya. "Alhamdullilah, penghargaan ini tak lepas dari semangat masyarakat yang bergerak di sektor nonformal, usaha mikro, kecil, dan menengah," ujarnya.

Pemerintah memberikan tanda kehormatan kepada mereka yang telah berjasa mencurahkan darma bakti terhadap negara dan bangsa sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain sejak tahun 1962.

Satya lencana ini juga dapat diberikan secara anumerta. Selain kepada warga negara Indonesia, warga negara asing yang telah memenuhi syarat juga dapat diberikan tanda kehormatan ini.

Satyalancana Wira Karya berbentuk lingkaran berwarna perunggu yang sisi luarnya berupa bentuk setangkai padi dan kapas. Setangkai kapas tersebut terdiri atas 17 daun dan 8 bunga kapas sementara setangkai padinya terdiri atas 45 butir padi.

Angka-angka ini menunjukkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Di bagian tengah atas Satyalancana terdapat bintang bersudut 5 yang di belakangnya terlukis 11 berkas sinar.

Di tengah satyalancana terlukis perisai yang berisi lambang-lambang Pancasila. Di bawah perisai tersebut terdapat pita yang bertuliskan "WIRA KARYA".

Satyalancana ini digantungkan pada pita penggantung yang berwarna dasar hijau dengan 5 lajur putih di atasnya. Sama seperti satyalancana lainnya, penerima tanda kehormatan ini akan menerima bentuk satyalancana dan miniaturnya. (Hajim/HBM)

 -