bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Masuk Jalur Busway, Pengendara Motor Beat Kaget Polisi Lompat ke Jok Motor, Kena Tilang Deh!

2 jam 34 menit lalu
    Bagikan  
Ditilang-
Foto: tangkapan layar

Ditilang- - Pengendara motor langgar lalu lintas masuk jalur busway ditilang Polisi.

HELOINDONESIA.COM - Sebuah video yang memperlihatkan aksi unik polisi dalam menindak pelanggar lalu lintas viral di media sosial. Dalam video tersebut, seorang pengendara motor tertangkap basah melanggar aturan dengan masuk ke jalur busway dan melawan arah.

Video berdurasi singkat itu diposting akun @ygptngupload dikutip Senin (02/9/24) menunjukkan seorang polisi, sambil membawa surat tilang, mendekati pengendara motor dengan cara yang tidak biasa.

Dengan langkah cepat dan diam-diam, polisi tersebut berlari mendekati pengendara yang tengah berhenti menunggu busway lewat. 

Sesampainya di lokasi, polisi langsung melompat ke atas jok motor dan menepuk lengan kanan pengendara yang tampak terkejut dengan kehadiran petugas berseragam lengkap itu.

Motor yang digunakan pelanggar adalah Honda Beat berwarna putih dengan plat nomor A. Pengendara, yang sempat kebingungan saat dihampiri, kemudian tampak tersenyum kecut saat diminta oleh polisi untuk memutar balik dan keluar dari jalur busway.

Polisi kemudian mengarahkan pengendara keluar dari jalur busway, memberikan peringatan keras, serta memberikan tilang atas pelanggaran yang dilakukan. 

Aksi ini mendapat perhatian luas dari netizen yang memuji tindakan polisi dalam menegakkan disiplin lalu lintas. 

Kepolisian mengingatkan agar para pengendara selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama di jalan raya.