bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemprov Lampung Bahas Raperda APBD 2025 di Rapat DPRD , Fokus pada Pertumbuhan Ekonomi dan Kemandirian Fiskal.

Senin, 26 Agustus 2024 16:22
    Bagikan  
Pemprov Lampung Bahas Raperda APBD 2025 di Rapat DPRD , Fokus pada Pertumbuhan Ekonomi dan Kemandirian Fiskal.

Pj. Gubernur Lampung diwakili Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - —— Pj. Gubernur Lampung diwakili Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2025 bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung, Senin (26/08/2024).

Pj. Gubernur mengatakan bahwa Penyusunan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2025 yang disusun dengan mempedomani kesepakatan bersama akan menjadi program dan kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan pembangunan daerah Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Pj. Gubernur mengatakan bahwa Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2025 yang dialokasikan diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, peningkatan pendapatan, serta pembangunan di berbagai sektor.

Selain itu pencapaian ini diharapkan dapat dilakukan melalui peningkatan potensi Pendapatan Asli Daerah, ditambah dengan Pendapatan Transfer dari Pemerintah Pusat dan lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah, yang digunakan untuk mendanai penyelenggaraan pembangunan yang berkualitas.

Pj. Gubernur menyatakan bahwa agenda sidang paripurna ini termasuk kedalam rangkaian penyusunan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2025 yang diarahkan untuk mendukung tema pembangunan.

Pj. Gubernur juga menyampaikan bahwa dalam menjaga kesinambungan fiskal daerah, kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah dalam Rancangan APBD Tahun Anggaran 2025 akan diarahkan pada kebijakan mobilisasi Pendapatan Daerah.

Menurut Pj. Gubernur hal ini dilakukan untuk mendorong kemandirian fiskal daerah yang akan  dilaksanakan secara terukur dan realistis, dengan tetap menjaga tumbuhnya iklim investasi dan pembangunan berkelanjutan.

Adapun Struktur Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2025 (diskominfotik)