bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Prodi Pascasarjana USM Raih ISO 21001 : 2018

Selasa, 27 Agustus 2024 14:38
    Bagikan  
Prodi Pascasarjana USM Raih ISO 21001 : 2018

Para dosen pascasarjana USM berpose bersama

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Program Studi (Prodi) Pascasarjana Universitas Semarang (USM) meraih ISO 21001 : 2018 yang dikeluarkan oleh TUV Rheinland Indonesia, baru-baru ini.

Direktur Pascasarjana Universitas Semarang Dr Indarto, SE, MSi menerima kedatangan Ketua Tim Auditor dari TUV Rheinland Indonesia, Dr Abdul Manan Aruli.

''Kami sangat senang atas kehadiran Pk Abdul Manan beserta timnya yang berkenan mengaudit Pascasarjana USM dan prodi-prodinya,'' kata Indarto.

Baca juga: Fakultas Teknik USM Melepas 214 Calon Wisudawan

Menurutnya, ada tiga prodi di Pascasarjana yaitu Prodi Magister Manajemen dengan Kaprodi Dr Yuli Budiati, SE, MM, Prodi Magister Hukum dengan Kaprodi Dr Drs H Adv Kukuh SA, BA, S SOS, SH, MM, MH dan Prodi Magister Psikologi dengan Kaprodi Dr Mulya Virgonita I Wintarto, S.Psi, M,Si, Psikolog.

Menurut Abdul Manan, ISO 21001 : 2018 bertujuan memberikan panduan bagi organisasi di sektor pendidikan dalam mengembangkan, mengimplementasikan dan mempertahankan sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran serta memenuhi kebutuhan akan para pelanggan dan stakeholder.

''TUV (Technischer Uberwachungs Verein) Rheinland adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengujian, inspeksi, dan sertifikasi dengan kantor pusat di Jerman, sudah berdiri 150 tahun yang lalu,'' ujarnya. (Aji)